Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBimaKapolda NTB: Masyarakat Bima Kota Sudah Memenuhi Kriteria Sadar Hukum

Kapolda NTB: Masyarakat Bima Kota Sudah Memenuhi Kriteria Sadar Hukum

- Advertisement -

HarianNusa.com, Bima Kota – Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli SH MSi memuji kesadaran hukum masyarakat Bima Kota. Ia mengungkapkan masyarakat Bima Kota sudah memenuhi empat kriteria kesadaran hukum.

“Masyarakat di wilayah Bima Kota sudah sangat kondusif. Kesadaran serta kepatuhan hukum mulai meningkat,” ungkap Kapolda di sela kunjungannya ke Bima Kota, Kamis (29/6).

Empat kriteria sadar hukum tersebut yakni, masyarakat Bima Kota telah berani melaporkan segala pelanggaran hukum pada pihak kepolisian, tidak main hakim terhadap maling yang tertangkap, melainkan langsung menyerahkannya pada polisi, bersedia menjadi saksi untuk memberi keterangan di kepolisian dan membantu polisi mengungkap suatu tindak pidana.

“Hari ini saya terimakasih pada warga masyarakat. Juga pada Pak Herman yang sudah menyerahkan keluarganya yang telah melakukan penganiayaan pada warga beberapa hari lalu,” ucapnya.

Selebihnya, pada warga Bima Kota Kapolda menyampaikan banyak terimakasih karena membantu pihak kepolisian dalam menciptakan budaya hukum yang baik di tengah masyarakat.

“Saya apresiasi dan hargai, bahwa kualitas sumber daya manusia di Bima Kota, khususnya kesadaran terhadap hukum sudah mulai tumbuh dan berkembang,” tutupnya. (sat)

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli SH MSi

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -