Jumat, Maret 29, 2024
BerandaLombok TengahPolda NTB dan ITDC Sepakati MoU Pengamanan KEK Mandalika

Polda NTB dan ITDC Sepakati MoU Pengamanan KEK Mandalika

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Polda NTB menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). MoU tersebut berisi tentang pengamanan di kawasan wisata Mandalika, Sabtu (2/9).

Bertempat di Hotel Novotel, Kuta, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli SH., M.Si bersama Pengembang ITDC, Abdul Mansyur menandatangani kesepakatan bersama tersebut.

Kapolda NTB mengatakan ada beberapa alasan mengapa terjadi penandatanganan MoU tersebut. Pertama untuk mewujudkan tujuan negara dan melindungi segenap bangsa Indonesia, untuk memajukan kesejahteraan umum dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Lombok Tengah atau NTB umumnya.

“Tentu kita ingin masyarakat di sekitar kawasan Mandalika mempunyai kesempatan memiliki pendapatan lebih tinggi. Terkait itulah Polda NTB konsen mensukseskan program pemerintah,” ujar Kapolda.

Garis besar kesepakatan tersebut, di mana pihak ITDC menyiapkan infrastruktur pengamanan dan Polda NTB menyiapkan sistem pengamanan serta managemen pengamanan.

“Pihak ITDC menyiapkan infrastruktur tentang pengamanan, kita Polda NTB tanggungjawab tentang managemen pengamanan, sistem pengamanan, itu garis besar isi nota kesepahaman,” ungkapnya.

Pihak ITDC menyambut baik MoU tersebut. Pengembang ITDC, Abdul Mansyur mengatakan saat ini tengah menyiapkan infrastruktur di kawasan tersebut. Ia mengaku bahagia dapat menandatangani MoU soal pengamanan bersama Polda NTB.

“Harapan kami apa yang kami rintis hari ini akan menjadi dasar untuk pengamanan dan persiapan sistem keamanan di wilayah kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika,” ujarnya.

“Kami sedang proses membangun infrastruktur dan membutuhkan sistem keamanan untuk memberikan pengamanan. Kami sangat bahagia sekali bisa menandatangani nota kesepahaman,” ucapnya. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -