Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHukum & KriminalHukumKapolres Bima Kota dan Kabupaten Bima Diganti

Kapolres Bima Kota dan Kabupaten Bima Diganti

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Polda NTB kembali melakukan rotasi jabatan guna penyegaran dalam institusi Polri. Kapolres Bima Kota dan Kapolres Kabupaten Bima diganti. Hari ini, Jumat (22/9) dilakukan serah terima jabatan.

Proses mutasi dua Kapolres tersebut berdasarkan Surat Telegram (STR) Kapolri Nomor: ST/2162/IX/2017 tanggal 9 September 2017.

AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Dit Lantas Polda NTB hari ini dilantik menjadi Kapolres Bima Kota menggantikan AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK yang dimutasi ke Korbrimob Polri mengisi jabatan Wakil Komandan Detasemen II Pasukan Pelopor Brimob.

Kemudian, AKBP Bagus Satryo Wibowo, SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Dit Reskrimsus Polda NTB hari ini akan dilantik menjadi Kapolres Bima menggantikan AKBP M. Eka Faturrahman, SH, SIK yang dimutasi ke Polres Lotim sebagai Kapolres.

Kapolda NTB, Brigjen Firli SH., M.Si mengatakan pergantian Kapolres tersebut berdasarkan dedikasi dan rekam jejak masing-masing perwira menengah. Elektabilitas yang tinggi membuat kedua Kapolres baru tersebut ditempatkan di daerah yang dinilai cukup rawan di NTB.

“Pemangku jabatan Kapolres merupakan orang pilihan dan bukan asal dipilih. Ini berdasarkan dedikasi dan rekam jejak personel tersebut. Sehingga kami percayakan amanah untuk memimpin dua kota yang dinilai cukup rawan di NTB sebagai tantangan tugas untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Kapolda berharap dua Kapolres baru tersebut dapat menciptakan kondusivitas dan menjaga stabilitas kamtibmas di dua daerah tersebut. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, April 25, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, April 25, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -