Jumat, Maret 29, 2024
BerandaLombok TimurLima Hari Menghilang di Bukit Sambelia, Pria ini Ditemukan Selamat

Lima Hari Menghilang di Bukit Sambelia, Pria ini Ditemukan Selamat

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Seorang pemburu yang hilang sejak Kamis (5/10) kemarin di sebuah bukit Desa Sambelia, Lombok Timur ditemukan selamat sekitar pukul 10.40 Wita, Senin (9/10).

Korban yang diketahui bernama Awan (35) warga Dasan Geang, Kelurahan Kumbangsari, Kecamatan Selong, Lombok Timur saat itu tengah pergi berburu. Namun ia tersesat dan hilang di bukit tersebut.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Kayangan, Polsek Sambelia, BPBD Sambelia, SAR Unit Lombok Timur, Babinsa, Pramuka dan masyarakat melakukan pencarian.

Awan (35) korban yang hilang saat berburu di Bukit Sambelia. (dok. istimewa)

“Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan memeriksa tempat-tempat yang dicurigai adanya korban, jalan setapak, aliran sungai hingga memeriksa tempat yang kemungkinan dilalui orang,” ujar Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda.

Setelah lima hari dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan di Bukit Jeringo. Korban pun dibawa menuju rumah keluarganya.

Kronologis hilangnya korban bermula saat korban memburu burung bersama teman-temannya. Namun karena fokus memburu, korban tidak menyadari bahwa ia terpisah dengan rombongan.

“Korban awalnya terpisah dengan temannya ketika nyari burung, kemudian tidak menemukan jalan pulang. Kemudian korban mencoba mencari jalan pulang sendiri dan sampai pada perkampungan warga di Bukit Jeringo,” jelasnya. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -