Jumat, Maret 29, 2024
BerandaEkonomiGubernur NTB Serahkan DIPA 2018 Sebesar 23,45 Triliun

Gubernur NTB Serahkan DIPA 2018 Sebesar 23,45 Triliun

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) 2018 yang diserahkan langsung oleh Gubernur NTB, bertempat di Gedung Praja Bhakti Kantor Gubernur NTB, Jumat (15/12 ).

Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi menyerahkan DIPA 2018  kepada para pimpinan satuan kerja selaku Penguna Anggaran di tingkat provinsi di antaranya, Kementerian Hukum, Kejaksaan, Kementerian Agama, Polda NTB, BPKP, Politeknik Pariwisata Lombok, Universitas Mataram, BPS  serta  perwakilan 10 kabupaten /kota yang ada di NTB.

TGB berpesan kepada seluruh pihak penyelenggara anggaran agar melaksanakan secara sinergis dan terus dipantau dan dievaluasi penggunaan dan pelaksanaannya.

“Pengelolaan fiskal tahun 2018 yang saya serahkan ini sebagai simbol pengelolaan keuangan di tahun 2018. Saya berharap kepada penyelenggara anggaran agar APBD dilaksanakan secara sinergis dan terus dipantau dan dievaluasi pelaksanaan dan pengunaannya,” ungkap Gubernur.

Lebih lanjut TGB, panggilan akrab Gubernur NTB mengatakan, DIPA merupakan dokumen akhir dalam tahapan proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018. Dikatakan TGB, besaran DIPA yang diserahkan tahun ini sejumlah 23,45 triliun rupiah.

Sebelumnya bertempat di Istana Negara Bogor (6/12) lalu penyerahan DIPA pusat dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada para menteri/pimpinan lembaga, para gubernur  se- Indonesia selaku pengguna anggaran. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -