Jumat, Maret 29, 2024
BerandaEkonomiPulihkan Ekonomi Lombok Utara, IWAPI NTB Siapkan Berbagai Program

Pulihkan Ekonomi Lombok Utara, IWAPI NTB Siapkan Berbagai Program

- Advertisement -

HarianNusa.com – Sejumlah pengusaha dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB bersilaturahmi dengan Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, Jumat, 7 Desember 2018.

Kedatangan IWAPI NTB untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lombok Utara memulihkan perekonomian masyarakat pascagempa.

Ketua DPD IWAPI NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi, menjelaskan, program recovery ekonomi untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, di antaranya pasar murah khusus sembako dan pelatihan pengusaha UMKM.

Baiq Diyah mengatakan, dari pantauan proses recovery ekonomi di Lombok Utara sudah mulai berjalan. Pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional dan pertokoan mulai beroperasi meski belum seramai seperti saat belum terjadinya gempa.

“Kami ingin bekerjasama dengan pemerintah daerah Lombok Utara. Mari kita sama-sama memulihkan kembali perekonomian di wilayah ini. Karena perekonomian menjadi salah satu faktor penting untuk mengembalikan kondisi masyarakat seperti sediakala,” ujarnya di Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar menyambut positif usulan tersebut. Dia berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk merealisasikan program yang diusul IWAPI NTB.

“Saya sangat setuju bila recovery ekonomi di KLU dipercepat, karena perekonomian menjadi sendi peningkatan taraf hidup masyarakat,” jelasnya.

“Bila perekonomian membaik maka kondisi masyarakat juga akan semakin membaik dan ini perlu kebersamaan,” sambungnya.

Lombok Utara sebagai daerah terdampak gempa paling parah di NTB sudah memulai proses pemulihan. Tidak hanya infrastruktur dan pariwisata, pemulihan ekonomi juga mulai digenjot. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -