Kamis, September 19, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineAtlet Karate Zigi Zaresta Yuda Tambah Koleksi Emas NTB di PON XXI

Atlet Karate Zigi Zaresta Yuda Tambah Koleksi Emas NTB di PON XXI

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Medan – Atlet Karate Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahmad Zigi Zaresta Yuda, yang juga peraih tiga medali Sea Games, menang melawan atlet Jawa Barat, Hazel Ramadhan di nomor Kata Perorangan Putra di PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Dengan hasil ini, NTB menambah koleksi perolehan medali emas lagi dalam pertandingan cabang olahraga karate pada PON XXI, yang digelar di Gedung Serbaguna Unimed, Medan, Sumut, Senin (16/09).

Zigi, panggilan atlet asal Lombok Barat ini, memenangkan pertandingan dengan penuh haru karena berhasil meraih mimpi yang diidamkannya sejak PON Papua lalu.

"Saya berhasil membuktikan bahwa saya pantas juara PON. Di PON Papua kemarin saya juara PraPON tapi hanya main sekali di PON Papua. PON ini adalah mimpi saya," ucap Zigi dengan terharu.

Pelatih Karate, Ridi Okwar bahkan menambahkan sejak PON 2016 sampai 2021, Zigi belum lagi meraih hasil sehingga sangat mensyukuri raihan hari ini.

"Selain mendapatkan emas, kemenangan PON tahun ini juga seleksi Sea Games 2025. Jadi proses panjang ini semoga akan membuahkan hasil lebih baik di PON 2028 nanti sebagai tuan rumah penyelenggara," jelasnya.

Ketua KONI NTB, H. Mori Hanafi yang mendampingi sejak pagi, terlihat gembira dan langsung menyusul Zigi ke ruang atlet. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs Tribudi Prayitno dan beberapa ofisial serta pengurus KONI NTB merayakan kemenangan ini dalam suasana haru. (HN3)

Ket. Foto:
Atlet Karate NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, saat berlaga di PON XXI di Medan, Sumatera Utara. (Ist)

Berita Lainnya
spot_img
spot_img
Kamis, September 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Trending Pekan ini

Kamis, September 19, 2024
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -