fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 25, 2020
Update Covid-19 Indonesia
262,022
Total Kasus
Updated on 24/09/2020 6:35 pm
Beranda NTB Radikalisme Merebak, Dewan Minta Pemerintah Perbanyak Dosen Agama Di Perguruan Tinggi Negeri

Radikalisme Merebak, Dewan Minta Pemerintah Perbanyak Dosen Agama Di Perguruan Tinggi Negeri

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Mataram – mencegah masuknya paham radikalisme, Anggota DPRD NTB TGH Hazmi Hamzar menghimbau pemerintah perbanyak dosen agama di semua perguruan tinggi negeri. Rabu, (5/7).

- Advertisement -

Menurut Hazmi, hal tesebut efektif untuk memotong mata rantai penyebaran paham radikalisme di tengah-tengah mahasiswa.

“Saya rasa ini satu-satunya cara memanimalisir paham-paham radikal yang banyak bermunculan di kalangan mahasiswa,” ujarnya.

Sebab mahasiswa yang memiliki pemahaman radikal, lanjut Hazmi biasanya muncul karena kurangnya bimbingan agama secara tuntas oleh pihak kampus.

- Advertisement -

Hazmi juga mengatakan bahwa tak ada larangan untuk menganut paham atau kepercayaan garis keras. Hanya saja jangan sampai menjurus ke ajaran-ajaran ISIS atau terorisme lainnya.

Masih terkait hal itu, ia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan beberapa pejabat pusat. Dan berharap ada langkah segera dari Pemerintah untuk merealisasikan.

“Alhamdulillah kita tetap meminta. Bahkan Pak Menteri juga sudah sampaikan akan dikoordinasikan dengan Menpan dan BKN,” jelasnya. (sta)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia