fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 03/12/2020 7:19 am
Beranda NTB Radikalisme Merebak, Dewan Minta Pemerintah Perbanyak Dosen Agama Di Perguruan Tinggi Negeri

Radikalisme Merebak, Dewan Minta Pemerintah Perbanyak Dosen Agama Di Perguruan Tinggi Negeri

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Mataram – mencegah masuknya paham radikalisme, Anggota DPRD NTB TGH Hazmi Hamzar menghimbau pemerintah perbanyak dosen agama di semua perguruan tinggi negeri. Rabu, (5/7).

- Advertisement -

Menurut Hazmi, hal tesebut efektif untuk memotong mata rantai penyebaran paham radikalisme di tengah-tengah mahasiswa.

“Saya rasa ini satu-satunya cara memanimalisir paham-paham radikal yang banyak bermunculan di kalangan mahasiswa,” ujarnya.

Sebab mahasiswa yang memiliki pemahaman radikal, lanjut Hazmi biasanya muncul karena kurangnya bimbingan agama secara tuntas oleh pihak kampus.

- Advertisement -

Hazmi juga mengatakan bahwa tak ada larangan untuk menganut paham atau kepercayaan garis keras. Hanya saja jangan sampai menjurus ke ajaran-ajaran ISIS atau terorisme lainnya.

Masih terkait hal itu, ia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan beberapa pejabat pusat. Dan berharap ada langkah segera dari Pemerintah untuk merealisasikan.

“Alhamdulillah kita tetap meminta. Bahkan Pak Menteri juga sudah sampaikan akan dikoordinasikan dengan Menpan dan BKN,” jelasnya. (sta)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

UMP NTB 2021 Ditetapkan, Ini Besaran Nilainya

HarianNusa.com, Mataram - Dewan Pengupahan Provinsi NTB akhirnya menetapkan Upah Minimum (UMP) untuk Tahun 2021. Berdasarkan Sidang Dewan Pengupahan Provinsi NTB yang dilaksanakan pada...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia