Jenazah terduga pelaku saat dibawa di RS Bhayangkara Mataram. (Dok. Istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Seorang yang diduga maling tewas diamuk massa di Lingkungan Turida Timur Kelurahan Turida Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, pukul 19.30 Wita, Minggu (12/08).

Kronologis bermula saat pria yang diamuk massa tersebut diduga hendak mencuri truk milik warga. Pria yang diidentifikasi bernama Badarudin (43) asal Dusun Gubuk Daye Desa Pringgasela Lombok Timur tersebut berusaha mengambil truk milik korban dengan menghidupkannya menggunakan kunci palsu.

Namun saat dinyalakan, suara truk tersebut terdengar oleh pemiliknya, sehingga pemilknya meneriaki maling pada pelaku. Pelaku panik dan turun dari truk, kemudian lari menuju Lingkungan Turida Barat. Tetapi, pelaku berhasil ditangkap warga hingga diamuk massa.

“Pelaku ditangkap warga sehingga terjadi pemukulan terhadap pelaku. Pelaku mengalami luka parah pada bagian wajah dan kepala,” ujar Kapolsek Cakranegara, Kompol Muslih.

iklan

Menerima informasi terduga maling ditangkap, Tim Resmob 701 Polres Mataram, Polsek Cakra, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Turida tiba dan berusaha mengevakuasi pelaku dari amukan massa.

“Setibanya di lokasi, tim melihat situasi tidak terkendali dan massa sangat banyak dengan kondisi yang diduga pelaku ditemukan dalam keadaan tidak sadar diri serta berlumuran darah pada bagian kepala, wajah dan sudah tidak bernapas. Diperkirakan  terduga sudah meninggal dunia,” ungkap Kapolsek.

Saat dievakuasi menuju RS Bhayangkara, tim dokter yang mengecek kondisi jantung pelaku memastikan pelaku telah meninggal dunia.

Selanjutnya Anggota Tim Resmob 701 dan Opsnal Polsek Cakranegara serta Bhabinkamtibmas Turida menginterogasi saksi-saksi dan korban (pemilik truk) tentang peristiwa pencurian yang dialaminya. Setelah mendapat kejelasan memang benar telah terjadi pencurian. (sat)

Komentar
iklan
Loading...