HarianNusa.com, Mataram – Nasip nahas dialami seorang relawan asal Amerika Serikat bernama Roky (20). Dia mengalami kecelakaan saat membantu warga korban gempa Lombok merobohkan rumahnya,  Kamis, (13/09).

Bertempat di Dusun Kapu, Desa Persiapan Samaguna, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Roky bersama 19 relawan yang tergabung dalam allhandsandhearts.org melakukan kegiatan merobohkan rumah warga.

Roky tergabung dalam beberapa tim untuk merobohkan rumah salah seorang warga yang nyaris ambruk pasca gempa beberapa pekan lalu. Saat dia memukul tiang menggunakan palu, tiang tersebut ambruk dan mengenai kaki kirinya. Kaki kiri Roky hancur dan putus.

Roky kemudian dibawa menuju RSUD Lombok Utara, namun karena kondisi yang parah, dia dirujuk di Rumah Sakit Harapan Keluarga Kota Mataram.

Sementara Kapolres Lombok Utara, AKBP Afriadi Lesman yang dihubungi, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kelompok relawan tersebut sebelumnya hanya berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk turun ke warga, tanpa ada koordinasi dengan aparat terkait.

“Iya, kejadiannya benar terjadi sore tadi. Kelompok relawan tersebut langsung masuk ke sasaran tanpa berkoodinasi dengan kita atau aparat terkait,” ujarnya melalui sambungan telepon. (sat)

Komentar