Sabtu, April 20, 2024
BerandaHeadlinePemilihan BEM Unram Bentrok, Satu Dilarikan ke Rumah Sakit

Pemilihan BEM Unram Bentrok, Satu Dilarikan ke Rumah Sakit

- Advertisement -

HarianNusa.com – Dua kubu mahasiswa Universitas Mataram (Unram) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terlibat bentrokan, Kamis, 3 Januari 2019.

Bentrokan terjadi antara mahasiswa dari Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik. Kericuhan bermula saat berlangsung pemilihan Badan Eksekusi Mahasiswa (BEM).

Perselisihan bermula lantaran dua calon dalam pemilihan BEM merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik.  Saat pemilihan, terjadi gejolak di mana mahasiswa Fakultas Hukum tidak diperbolehkan masuk melihat pemilihan di Fakultas Teknik, begitu pun sebaliknya.

Saat sekelompok mahasiswa Teknik mendatangi Fakultas Hukum, terjadi ketegangan antara mahasiswa yang berujung bentrokan.

Aksi baku pukul dan saling lempar membuat seorang mahasiswa Fakultas Hukum mengalami luka bocor di kepala. Mahasiswa bernama Rahmat itu dilarikan ke rumah sakit. Sementara beberapa mahasiswa lainnya mengalami cindera.

Wakil Dekan III Fakultas Hukum, H. Sofwan, mengatakan kampus berusaha untuk memediasi mahasiswa yang terlibat keributan. Dia mengatakan bentrokan tersebut hanya kesalahpahaman antara mahasiswa.

“Itu cuma salah paham saja, sehingga terjadi bentrokan. Kita berusaha secepatnya memediasi mahasiswa,” ujarnya.

Sementara terkait mahasiswa yang mengalami luka pasca bentrokan, dia mempersilakan sepenuhnya pada mahasiswa tersebut untuk mengambil langkah perdamaian maupun langkah hukum.

“Itu tergantung dia pribadi mau mengambil langkah hukum atas kasus ini. Yang jelas kampus utamakan mediasi perdamaian,” ucapnya. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, April 20, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, April 20, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -