fbpx
32.1 C
Mataram
Sabtu, Mei 25, 2019

Kecewa Yusril, Caleg Bercadar Asal Lombok Mundur dari PBB

- Advertisement -

HarianNusa.com – Seorang calon legislatif atau caleg bercadar di Mataram, Nusa Tenggara Barat mengundurkan diri dari Partai Bulan Bintang (PBB), lantaran PBB kini mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Perempuan bercadar bernama Baiq Riny Ariyani, memutuskan memundurkan diri lantaran Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra bergabung di kubu Jokowi. Menurutnya itu sangat menciderai hasil ijmak ulama yang justru mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

“Saya tunduk pada ijma’ ulama, saya tunduk pada Habib Rizieq, tidak tunduk pada Yusril Ihza Mahendra,” ujarnya dihubungi, Senin, 4 Februari 2019.

Dia tidak sendiri, sedikitnya empat orang caleg PBB di Lombok, juga turut mundur dari PBB. Masing-masing dua caleg DPRD Kota Mataram, satu caleg DPRD Provinsi NTB dan satu caleg DPR RI.

- Advertisement -

Riny sebelumnya maju melalui PBB mencalonkan diri untuk DPRD Kota Mataram. Dia mengimbau masyarakat untuk tidak memilih dirinya nanti dan mengarahkan pilihan pada calon lain.

“Saya minta masyarakat untuk mengarahkan pilihannya pada calon lain, karena percuma, saya telah mundur,” ucapnya.

Riny sebelumnya sempat viral karena dalam kertas suara, dirinya menggunakan cadar. Hanya terlihat matanya di balik cadar hitam yang dikenakan. (sat)

Baiq Rini, mantan caleg PBB
Baiq Rini, mantan caleg PBB

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Tak Terima Diputusin, Pria di Lotim Sebar Foto Bugil Kekasihnya

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial...

Berita Terbaru

Komentar