HarianNusa.Com – Kepala Biro Humas Protokol Provinsi Nusa Tenggara Barat, Najamuddin Amy, S. Sos., M. M., memberikan (kuliah tujuh menit) kultum usai sholat Dzuhur berjama’ah di Masjid Al-Amin, Kantor Gubernur NTB, Selasa, (14/5/19).

Dalam kuliah tujuh menitnya itu, Bang Najam sapaan akrabnya mengupas tentang kesabaran. Menurutnya sabar itu tidak ada batasnya.

Ia menyampaikan ungkapan syukurnya diberikan nikmat menjalankan ibadah puasa hingga hari ini. Dikatannya bahwa waktu yang telah diberikan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar tidak menjadi golongan orang-orang yang merugi.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah memasuki hari ke-9 melaksanakan ibadah puasa. Perjalanan waktupun tidak terasa. Sehingga, kalau kita tidak mampu memanfatakan waktu dengan sebaik-baiknya, maka kita termasuk orang-orang yang merugi. Kecuali orang-orang yang beriman, beramal sholeh dan saling menasehati pada kebenaran dan kesabaran,” paparnya.

“Kesabaran menjadi catatan penting bagi kita semua,” lanjutnya sambil menjelaskan bahwa kesabaran itu tidak ada batasnya. Sehingga, Allah akan melimpahkan pahala yang tanpa batas bagi orang-orang yang bersabar. (f3)

Ket.Foto:
Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Nusa Tenggara Barat, Najamuddin Amy, S. Sos., M. M., saat memberikan kultum usai sholat Dzuhur berjama’ah di Masjid Al-Amin, Kantor Gubernur NTB, Selasa, (14/5/19).

Komentar