fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Mei 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
24,538
Total Kasus
Updated on 29/05/2020 6:23 am
Beranda NTB Peduli Kesehatan, SAKINAH Mart & BMH Gelar Pengobatan Gratis Di Surabaya

Peduli Kesehatan, SAKINAH Mart & BMH Gelar Pengobatan Gratis Di Surabaya

HarianNusa.com, Surabaya – Sakinah Supermarket bekerja sama dengan Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyelenggarakan cek kesehatan gratis di halaman Sakinah Mart Jl. Wonorejo, Sambikerep, Kota Surabaya, Ahad (6/10/2019).

Kegiatan yang dihadiri ratusan warga tersebut disambut antusias oleh masyarakat di sekitar lokasi kegiatan, terutama yang mempunyai masalah kesehatan untuk datang mengikuti kegiatan tersebut.

Imam Muslim, Manager Program & Pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu bagian dari program sosial dan kemanusian BMH.

“Ini dilakukan dengan tujuan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, serta membina hubungan baik antara BMH, Sakinah, dengan warga,” ungkapnya.

Selain itu, Muslim menuturkan bahwa kegiatan itu juga sebagai wujud kepedulian kepada warga yang membutuhkan layanan kesehatan.

Adapun beberapa agenda kegiatan yang dilakukan yakni penyuluhan masalah kesehatan, Cek Kesehatan setiap warga, dan Kupon Belanja terbatas Sakinah Mart khusus undangan warga sekitar.

“Ini sudah ke sekian kalinya, tahun 2019 ini mungkin sudah 5 kali BMH mengadakan cek atau pemeriksaan kesehatan gratis di Surabaya, ada di kampung pemulung Keputih, kampung makam Rangkah, CFD (Car free day) Taman Bungkul, dan lain-lain. Insya Allah, BMH akan terus mengadakan program pemeriksaan kesehatan gratis ini,” ujar dia.

Warga Sekitar khususnya Sambikerep mengapresiasi program pemeriksaan gratis yang diadakan BMH dan Sakinah Mart ini.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini mas, awalnya saya merasa sehat-sehat saja sebelum cek kesehatan ini, eh iseng ikutan ternyata kolesterol saya tinggi. Alhamdulillah jadi tau, dan selanjutnya lebih menjaga pola makan saya,” ungkap Bagio warga Jelidro, Sambikerep. (Mustofa/Humas BMH Jawa Timur)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Maksimalkan Penanganan Covid-19 di NTB, Gubernur akan Tutup Bandara Selama Satu Bulan

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah menggelar rapat terbatas membahas kebijakan yang akan diambil terkait kelanjutan penanganan Virus Corona...

Update 25 Mei: 258 Pasien Sembuh dari Corona di NTB, 222 Orang Positif Dalam Perawatan

HarianNusa.com, Mataram - Hari ini Senin, 25 Mei 2020, telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB sebanyak 40 sampel dengan hasil 28 sampel negatif,...

Tempat Wisata Ditutup, Polisi Siagakan Anggota Saat Lebaran Ketupat

HarianNusa.com, Mataram - Polresta Mataram semakin meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan warga yang ingin datang ke tempat wisata saat Lebaran Ketupat hari Minggu mendatang. Mengingat...