fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Juli 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
59,394
Total Kasus
Updated on 02/07/2020 4:25 pm
Beranda NTB Silaturahim dengan Media Online, Bako Humas Ajak Sebarkan Berita Positif

Silaturahim dengan Media Online, Bako Humas Ajak Sebarkan Berita Positif

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Bako Humas kembali menggelar silaturahmi, kali ini bersama para awak media online yang bertugas di Pemprov NTB, bertempat di Lesehan Green Asri Sayang sayang Kota Mataram, Selasa, (30/1/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh humas yang tergabung dalam
Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bako Humas) seperti Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Diskominfotik NTB, Humas Polda NTB, Korem 162/WB dan Kajati NTB, serta puluhan wartawan media online di Mataram.

Dalam menyambut tatanan hidup baru atau new normal life, Bako Humas mengajak semua pihak termasuk media online untuk menyajikan berita baik bagi masyarakat luas.

- Advertisement -

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S. Sos., MM ) mengatakan informasi baik tentang tatanan baru sangat diperlukan karena informasi yang positif bisa menjadi semangat bagi masyarakat dalam menjalani tatanan hidup baru.

"Kita harus memberikan informasi yang baik bagi masyarkat, apalagi memasuki tatanan kehidupan baru," ungkap Bang Najam sapaan akrabnya.

Selain itu, Bang Najam mengungkapkan bahwa berita yang disajaikan juga harus memberikan edukasi bagi masyarakat.
"Sehingga masyarakat beraktifitas normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Menurutnya, tatanan baru yang akan dihadapi harus disambut dengan membiasakan diri menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebab, pola hidup bersih dan sehat itu menjadi salah satu faktor penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 untuk memulai tatanan baru dalam hidup keseharian.

Sebelumnya, Kapenrem 162/WB menyampaikan pentingnya desiminasi berita baik bagi masyarakat. Desiminasi informasi baik ini katanya harus dilakukan secara bersama-sama dan masif. Terutama informasi yang berkaitan dengan penanganan pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Tugas kita bagaimana betul-betul, mengedukasi, memberikan informasi kepada masyarakat sesuai kemampuan kita masing-masing," katanya.

Informasi baik yang disebarkan kepada masyarakat, lanjutnya, harus memuat upaya-upaya pencegahan serta dampak yang ditimbulkannya. Tidak hanya itu, upaya-upaya pemerintah menangani dan menyelesaikan masalah sosial ekonomi masyarakat, sebagai akibat pandemi Covid-19 itu juga harus disebarluaskan. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia