Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNTBPastikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 di Lobar, Bupati dan TNI-Polri Sasar...

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 di Lobar, Bupati dan TNI-Polri Sasar Tempat Hiburan Malam

- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terus berupaya menekan angka kasus Covid 19 di Lobar. Untuk mewujudkan Lobar memasuki zona hijau Bupati Lombok Barat bersama Forkopimda Lombok Barat secara massive melakukan pemantauan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 di berbagai lokasi termasuk di tempat-tempat wisata dan hiburan malam.

Pada Sabtu, (29/8) malam, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bersama TNI – POLRI melakukan pemantauan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan menyasar tempat-tempat hiburan malam di Kawasan Senggigi Kecamatan Batulayar.

Memastikan penerapan protokol Kesehatan Covid 19 bupati dan TNI-Polri memasuki satu persatu ruangan untuk mengecek kelengkapan protokol serta memberikan imbauan guna mengingatkan kembali agar jangan lupa menerapkan Protokol Kesehatan Covid – 19 dalam segala aktivitas.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si., pada kesempatan itu memberikan penjelasan dan sosialisasi terhadap pemberlakuan peraturan daerah yang dibentuk oleh Gubernur NTB terkait penanganan penyakit menular.

"Per 1 September 2020, Perda tentang penyakit menular akan diberlakukan secara ketat dan kami ingin memastikan sejauh mana konsistensi pihak pengelola dalam menerapkan protokol kesehatannya," jelasnya.

Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos., M.T., ditempat yang sama turut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

"Kehadiran kami malam ini untuk mengingatkan kembali agar tetap bisa melakukan Protokol Kesehatan dengan konsisten," terang Dandim.

Senada dengan bupati dan dandim, Kapolres Lobar, AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K juga mengajak para pengunjung agar selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid – 19.

"Penerapan Protokol Kesehatan Covid – 19 ini merupakan suatu hal yang penting dan kami mengajak kerjasama kita semua di sini untuk melakukan pencegahan Covid – 19," tambah Kapolres.

Selain memberikan imbauan kepada pengunjung, Kapolres bersama Dandim dan Pemerintah Lombok Barat juga turut memberikan penekanan terhadap pengelola agar terus mempertahankan kedisiplinan yang hingga kini memiliki peningkatan yang cukup baik.

Sejauh pantauan yang telah dilakukan, Bupati mengapresiasi terhadap pengelola maupun pengunjung yang sudah nampak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid – 19 di kabupaten Lombok Barat ini dan berharap agar terus konsisten dalam menerapkannya.

"Alhamdulillah, untuk tempat hiburan malam ini sudah menjalankan Protokol Kesehatan Covid – 19 dan kami berharap agar selalu konsisten dalam disiplin menerapkan protokol kesehatannya," harapnya.

Kegiatan juga turut dihadiri Sekda Lobar, Kasat Pol PP Baiq Yeni S. Ekawati beserta jajaran Polres Lobar, Kodim 1606 dan Koramil Gunung Sari serta Sat Pol PP Kabupaten Lombok Barat. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -