fbpx

Johan Tasyakuran Kemenangan Mo-Novi

- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa Besar –  Anggota DPR-RI Fraksi PKS H. Johan Rosihan, ST., menggelar syukuran atas kemenangan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Mo-Novi di Rumah Aspirasinya, Sumbawa Besar Kamis (17/12/2020) sore.

Acara syukuran dihadiri oleh Wakil Bupati terpilih Dewi Noviany, sejumlah tokoh masyarakat, Pengurus DPD PKS Sumbawa, anggota fraksi PKS DPRD Sumbawa, dan ratusan warga relawan.

“Hari ini kita bersyukur karena banyak kegembiraan. Hari ini bertepatan dengan HUT NTB yang ke-62, dan hari ini juga KPU Sumbawa sudah menetapkan hasil pemungutan suara dengan Mo-Novi sebagai pemenang,” ujar Johan disambut tepuk tangan para hadirin.

KPUD Kabupaten Sumbawa menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Bupati-Wakil Bupati pada Rabu (16/12/2020) tengah malam. Dan menetapkan hasil penghitungan suara melalui surat keputusan Kamis(17/12/2020) sekitar pukul 1 dini hari.

Berdasarkan Surat Keputusan KPU Sumbawa nomor 716/HK.03.1-Kpt/5204/02/KPU-Kab/XII/2020, pasangan calon nomor urut 4 Drs. H. Mahmud Abdullah-Dewi Noviany, M.Pd (Mo-Novi) memperoleh 69.683 suara. Disusul pasangan nomor urut 5 Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si (Jarot—Mokhlis) dengan 68.801 suara. Selisih 882 suara.

Urutan ketiga ditempati oleh pasangan nomor urut 3 Ir. Talifuddin M.Si-Sudirman S.IP (Talif-Sudir) 51.169 suara, dan H. M Husni Djibril B.Sc-Dr. H. Muhammad Ikhsan M.Pd (Husni-Ikhsan) di urutan keempat dengan 43.938 suara. Urutan terakhir, pasangan Nurdin Ranggabarani SH, MH-H. Burhanuddin Jafar Salam SH, MH (Nursalam) dengan perolehan 41.275 suara.

Dewi Noviany, M.Pd, Wakil Bupati Sumbawa terpilih

Dalam sambutannya, Novi menyampaikan terima kasih atas perjuangan dan kerja keras para pendukungnya.

“Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu semua. Tanpa peran bapak ibu dan saudara sekalian, kita tidak akan sampai pada titik ini. Dan perjuangan harus kita lanjutkan bersama untuk mewujudkan Sumbawa yang Gemilang,” kata Novi dengan senyum lebar disambut riuh tepuk tangan.

Musholla di Rumah Aspirasi Johan Rosihan

Musholla Aspirasi

Pada kesempatan itu, Johan meresmikan sebuah  Musholla di lingkungan rumah aspirasinya. Musholla ini nantinya dihajatkan  sebagai tempat ibadah dan kegiatan masyarakat.

“Musholla ini untuk melengkapi rumah aspirasi. Silahkan dimanfaatkan untuk berbagai keperluan masyarakat, kalau susah cari tempat acara hajatan pakai saja. Tidak perlu sewa tempat kursi dan lain lain, cukup jaga kebersihan saja dan kasi tau mas Ari yang stand by disini,” ujar Johan.

Sekretaris Fraksi PKS MPR-RI ini membangun sebuah rumah aspirasi di Sumbawa Besar sejak terpilih mewakili daerah pemilihan NTB 1 (Pulau Sumbawa).

- Advertisement -

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait

Dewan Dorong Perbanyak Pabrik Pakan Ternak di NTB

HarianNusa, Mataram - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi...

Sambirang Yakin Rabies Tak Ganggu Gelaran MXGP Samota

HarianNusa, Mataram - Anggota DPRD NTB Fraksi PKS Dapil...

PKS Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Moyo Utara

HarianNusa, Sumbawa - Aksi nyata kembali dilakukan oleh relawan...

Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat, DPD PKS Kota Mataram Lauching Mobil Khidmat PKS

HarianNusa, Mataram - Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini menjadi...