fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Mei 11, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,718,575
Total Kasus
Updated on 11/05/2021 3:47 am
BerandaNTBMA Tahzibul Akhlaq Gandeng ESC untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswanya

MA Tahzibul Akhlaq Gandeng ESC untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswanya

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Tengah- Madrasah Aliyah (MA) Tahzibul Akhlaq Sisik Lombok Tengah, bekerjasama dengan ESC (English Study Club) UIN Mataram menggelar English Camp Part XIV yang akan digelar selama satu bulan di MA Tahjibul Akhlaq.

Mengambil tema “Advanced English Camp for Sustainable English Skills”, kegiatan ini diikuti oleh seratusan orang yang terdiri dari para pelatih Mahasiswa dari UIN Mataram dan para peserta siswa/siswi MA Tahzibul Akhlaq

Kepala MA Tahzibul Akhlaq, Ustad Sardiana, S.Pd.I mengatakan, Kegitan ini dilakukan sebagai salah satu terobosan dalam meningkatkan skill atau keahlian bahasa Inggris siswa/siswinya. Ia menyadari NTB, khusunya Lombok Tengah kedepannya akan menggelar event-event berskala internasional karenanya dirinya mempersiapkan anak didiknya untuk menghadapinya dengan memantapkan bahasa Inggris yang memang diakui sebagai bahasa dunia.

- Advertisement -

“Kegiatan ini kami lakukan untuk meningkatkan kualitas sekaligus kuantitas di Madrasah Aliyah Tahzibul Akhlaq ini,” ungkapnya saat diwawancara pada acara launching kegitan, Kamis, (07/01/2021).

Ia mengatakan dua atau tiga bulan kedepannya MA Tahzibul Akhlaq juga akan mengadakan pondok bahasa Inggris dan bahasa Arab.

“Karena Madrasah lainnya belum ada yang melakukan kegiatan ini, kami memberanikan melakukan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas anak didik kami,” katanya.

Kepala Kemenag Lombok Tengah yang diwakili oleh Kasi Pendidikan H. Muliadi, M.Pd. saat diwawancara usai melaunching kegiatan English Camp Part XIV menyampaikan apresiasi dan penghargaannya terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai ikhtiar dalam meningkatkan kemampuan para siswa MA Tahzibul Akhlaq,” ungkapnya.

Muliadi berharap kegiatan serupa tidak hanya dilakukan oleh MA Tahjibul Akhlaq tetapi seluruh Madrasah yang ada di Lombok Tengah baik Madrasah Aliyah maupun Madrasah Ibtidaiyah untuk melatih keterampilan bahasa Inggris anak didiknya.

Ia berpesan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengah ihklas dan melakukan yang terbaik sehingga hasil yang dicapai juga terbaik. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia