fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Januari 16, 2021
Update Covid-19 Indonesia
882,418
Total Kasus
Updated on 16/01/2021 1:14 am
Beranda NTB Kadis Kominfotik NTB Minta Media Bantu Edukasi Vaksinasi Covid-19

Kadis Kominfotik NTB Minta Media Bantu Edukasi Vaksinasi Covid-19

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Vaksinasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat siap dilaksanakan secara bertahap mulai 14 Januari mendatang. Terkait hal ini, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat, I Gede Putu Aryadi meminta media massa baik cetak, online, maupun elektronik untuk mengambil peran dalam mengedukasi masyarakat, agar tidak terjadi disinformasi mengenai vaksin Covid-19.

“Kami berharap seluruh Media bisa mengambil peran dalam mempublikasikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat,” jelas Gede, sapaan akrab Kadis Kominfotik NTB, saat mengisi acara ulang tahun Gerbang Indonesia, media asli NTB di Mataram, Senin, (11/01/2021) kemarin.

Lebih jauh Gede menjelaskan, vaksin Covid-19 yang telah mendapatkan fatwa halal dari MUI tersebut tinggal menunggu Emergensy Use Authorization (EUA) dari BPOM yang sesuai kaidah akademis dan standar WHO. Setelah rekomendasi dari BPOM keluar, maka rencananya pada tanggal 14 Januari mendatang akan dilakukan vaksinasi terlebih dahulu terhadap Pemimpin Daerah, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, disusul Tenaga Kesehatan dan masyarakat.

- Advertisement -

Namun jelas Gede, sebelum mendapatkan vaksin akan dilakukan screening atau pengecekan tubuh secara menyeluruh dikarenakan beberapa penderita penyakit tertentu tidak diperbolehkan menerima vaksin.

Sementara itu, Direktur Gerbang Indonesia, TGH. Fauzan Zakaria, menjelaskan siap untuk mengambil peran dalam mengedukasi masyarakat khususnya terkait pandemi dan vaksin Covid-19. Menurut Fauzan, memang sudah menjadi salah satu tugas media untuk mengedukasi selain menyampaikan informasi terhadap masyarakat.

“Terlalu gampang masyarakat kita menganggap benar seluruh informasi yang beredar. Oleh karena itu, salah satu tugas media untuk mengedukasi informasi yang benar bagi masyarakat,” tandasnya. (*)

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ratusan Homestay di NTB Siap Disewa Tamu Moto-GP 2021

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan menyiapkan sebaik...

NTB Dapat Tambahan Calon Penerima PKH Sebanyak 43.471 KK

HarianNusa.com, Mataram - Kementerian Sosial RI telah menurunkan data calon Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi NTB. Kuota tambahan calon Keluarga Penerima sebanyak...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia