fbpx
23 C
Mataram
Rabu, Juni 16, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,927,708
Total Kasus
Updated on 16/06/2021 9:26 am
BerandaLombok BaratFauzan Kukuhkan Asosiasi Kepala Desa Lombok Barat Periode 2021-2024

Fauzan Kukuhkan Asosiasi Kepala Desa Lombok Barat Periode 2021-2024

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didampingi Sekda Lobar H. Baehaqi dan Asisten lll Setda Lobar H. Ilham menghadiri dan mengukuhkan pengurus Asosiasi Kepala Desa di Bencingah Agung Giri Menang Lobar, Sabtu (24/4/2021) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Lobar H. Baehaqi, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm. Gunawan, Asisten lll Setda Lobar H. Ilham, Kadis PMD Lobar Hery Ramadhan, Camat se Lombok Barat dan Peserta Pengukuhan Akad Masing – masing Desa perwakilan di Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat dalam sambutannya menyinggung pemilihan warna seragam pelantikan AKAD yang berwarna biru.

- Advertisement -

"Warna biru yang memiliki arti sejuk dan memang sangat luar biasa," katanya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan pengujuhan ini dilakukan tepat pada bulan Ramadhan dan kebetulan juga dulu saat mengadakan musyawarah Akad di bulan Sa’ban, dalam artian bulan yang dimuliakan.

"Mudah-mudahan dari semangat kemuliaan di bulan Sa’ban kemudian bulan Ramadhan membawa berkah pada pengukuhan Akad Lobar periode 2021-2024," ucapanya.

Bupati mengatakan, ulang tahun Kabupaten Lombok Barat tahun ini mengambil tema dengan memakai dua kata yaitu Kolaboratif dan Inovatif.

Kata kolaboratif tidak hanya memiliki makna keberhasilan itu ditentukan dengan kebersamaan tetapi juga undangan bagi semua kepala Desa, Kepala Dusun dan bagi semua warga masyarakat Kabupaten Lombok Barat untuk selalu menjaga silaturrahim.

"Dalam kita masih menghadapi masa pandemi covid 19, diharapkan kepada semua kepala Desa dan undangan yang hadir untuk selalu mensosialisasikan protokol kesehatan Covid -19 (prokes)," harapnya..

Mengakhiri sambutannya, terkait vaksinasi di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Bupati menghimbau kepada seluruh kepala Desa yang hadir untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lobar (Dikes).

"Supaya capaian dari proses vaksinasi yang kita serukan kepada masyarakat bisa cepat diselesaiakan," tutup Bupati. (*)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -