Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBSirkuit Mandalika Sejarah Baru NTB untuk Dunia

Sirkuit Mandalika Sejarah Baru NTB untuk Dunia

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit keberadaannya dinilai sebagai sejarah baru bagi Indonesia khususnya NTB. Dimana berbagai event bertaraf internasional yang akan digelar di sirkuit yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus ini mampu menyedot perhatian dunia.

Berbagai event Internasional yang sudah dan akan terlaksana di Sirkuit Internasional Mandalika diyakini akan mampu memberikan dampak besar bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya, Indonesia umumnya.

Tak hanya itu, keberadaan Sirkuit Mandalika ini juga dinilai mampu menggairahkan pariwisata dan perekonomian NTB. Untuk itu, Anggota DPRD NTB Fraksi Golkar, H. Misbach Mulyadi mengajak untuk mendukung dan menyukseskan berbagai gelaran event internasional seperti WSBK dan MotoGP di Mandalika.

"Ini sejarah, sudah seharusnya kita semua saling mendukung dan menyukseskan bersama berbagai kegiatan atau event dunia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika itu," ajaknya di Mataram, Selasa (16/11/2021).

Berdasarkan kacamata politisi Partai Golkar itu, dampak dari adanya berbagai gelaran balap motor dunia seperti Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), World Superbike (WSBK) November 2021 maupun MotoGP pada 2022 mendatang mulai terasa nyata. Bahkan menurut dia, keberadaan NTB kini sudah diakui oleh dunia.

"Luar biasa (dampaknya), pesawat sekelas Boing 777 saja mendarat di bandara kita. Ini membuktikan dunia sudah mengakui keberadaan NTB dan bandaranya sekarang bagus," kata Misbach.

Dia pun sangat meyakini bahwa dengan adanya berbagai event dunia yang terlaksana di NTB, akan memberikan dampak besar bagi masyarakat dan daerah. Baik itu disektor pariwisata maupun ekonomi dan lainnya.

Maka dari itu, ia menyebutkan bahwa ini adalah moment kebangkitan NTB setelah cukup lama terpuruk dihantam bencana alam gempa bumi 2018 lalu maupun bencana non alam yaitu pandemi Covid 19 yang sempat menghantam berbagai sektor, terutama sisi pariwisata dan perekonomian.

"Sudah waktunya untuk bangkit dan inilah momennya. Kalaupun ada kekurangan atau persoalan tidak perlu dibesar-besarkan, seharusnya kita berkolaborasi dan bersama-sama menyelesaikannya," kata Misbach.

Misbach kembali mengajak untuk terus mendukung suksesnya berbagai event di NTB, termasuk menjaga kondusifitas daerah.

"Ini adalah ajang pertaruhan dimata dunia. Oleh karenanya, terciptanya kondusifitas (daerah) menjadi penting. Dan mari kita berkolaborasi dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan-kegiatan ini demi menjaga nama baik NTB dimata dunia," pungkasnya. (f3)

Ket. Foto:
Anggota DPRD NTB Fraksi Golkar, H. Misbach Mulyadi. (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -