Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNTBPelaku Pariwisata Diminta Membuka Diri dan Terus Belajar

Pelaku Pariwisata Diminta Membuka Diri dan Terus Belajar

- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Para pelaku pariwisata diharapkan membuka diri dan terus belajar dalam memajukan pariwisata di Nusa Tenggara Barat. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, saat menerima audiensi GM Lombok Astoria Hotel terkait trendsetter di Aula Pendopo Wagub pada Rabu, 28 Desember 2022.

"Pariwisata kita juga memiliki keunikan, menjaga keramahan, kenyamanan, keselamatan dan keamanan. Kita harus selalu membuka diri untuk terus belajar, kita juga bisa belajar dari Bali," jelas Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB ini.

Ummi Rohmi juga menilai, bahwa saat ini dengan kondisi cuaca, alam dan perekonomian yang tidak menentu, pariwisata harus bertahan untuk tetap tumbuh dan mengembangkan diri. Keramahan dan kenyamanan pun harus tetap terjaga dengan para wisatawan untuk mencegah kemungkinan masalah-masalah yang timbul, seperti masalah kecil agar tidak dibesar-besarkan. Hal ini juga mengingat era digital saat ini sangat cepat dalam menyebar luaskan informasi baik itu berita bagus ataupun buruk.

"Dan bagi daerah kepengtingannya adalah ekonomi tumbuh, masyarakat sejahtera, dan banyak memperkerjakan terutama tenaga lokal," harap Wagub.

Sementara itu, Hendro Nyoman dari Hotel Lombok Atstoria selaku Direktur PT Mataram Andalas Semesta juga berharap dengan kerjasama dari pemerintah daerah bisa maju bersama.

"Kita mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah supaya pariwisata ini bisa berkembang dan maju bersama-sama.Dengan dukungan dari Pemda diharapkan wisatawan makin banyak sehingga itu bisa membangkitkan motivasi untuk hotel, juga UMKM," pungkasnya. (03)

Ket. Foto:
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, saat menerima audiensi GM Lombok Astoria Hotel terkait trendsetter di Aula Pendopo Wagub NTB. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -