Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaLombok BaratSekda Lobar Terima Kunjungan Bill & Melinda Gates Foundation dan SID

Sekda Lobar Terima Kunjungan Bill & Melinda Gates Foundation dan SID

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Barat – Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, H. Ilham didampingi Asisten I Setda Lobar Agus Gunawan, Kepala OPD Lingkup Pemkab Lobar, menerima kunjungan Bill & Melinda Gates Foundation bersama
Summit Institute for Development (SID)
di Kabupaten Lombok Barat, bertempat di Ruang Rapat Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat, Senin (16/1/2023).

Sekertaris Daerah Lobar H. Ilham menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Lobar kepada perwakilan Bill & Melinda Gates Foundation dan Summit Institute for Development (SID). Salah satu visi misi Pemkab Lobar yakni pelayanan publik yang prima.

"Kami Pemkab Lobar menempatkan pelayanan publik sebagai visi misi pertama tahun pemerintahan 2019-2024 dan itulah yang menjadi sasaran utama kami dalam menyelenggarakan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal tersebut menunjukkan bagaimana pedulinya Pemkab Lobar terhadap pelayanan masyarakat sehingga dapat mewujudkan harapan masyarakat kepada Pemkab Lobar," jelasnya.

H. Ilham menambahkan, bahwa untuk meningkatkan pelayanan publik yang semakin baik dan profesional, Pemkab Lobar saat ini melakukan perbaikan infrastruktur. Perbaikan infrastruktur tersebut yakni dengan merubah basis pelayanan dari paper base menjadi sistem pelayanan E-Goverment.

"Dalam mewujudkan E-Goverment, Pemkab Lobar mengawalinya dengan mewujudkan adanya Smart City dalam semua sektor pelayanan," tuturnya.

Sekda Kabupaten Lobar H. Ilham juga mengatakan bahwa dari pelayanan kesehatan masyarakat telah terdapat banyak inovasi yang dihasilkan oleh Kabupaten Lobar salah satunya adalah “SI PEKA BU SISKA”. Aplikasi ini merupakan inovasi dari Dinas kesehatan Lobar dan telah digunakan di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

“Aplikasi Bunda App telah banyak digunakan dibeberapa puskemas yang ada di Kab. Lobar dan kami pun mengakui bahwa aplikasi ini sangat baik dan berguna, sehingga kami berharap adanya sosialisasi kepada puskesmas-puskesmas yang ada di Kab. Lobar dapat menggunakannya semua," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Lobar, Ahad Legiarto mengatakan, bahwa NGO merupakan harapan besar bagi pengembangan dan penerapan Smart City di Kabupaten Lombok Barat. Salah satu NGO yang telah menjadi mitra Smart City (kota pintar) Lobar adalah SID yang telah mengambil peran pada salah satu aksi menuju smart government, smart living dan smart society.

"BUNDA App atau aplikasi bunda yang dikembangkan oleh SID menjadi salah satu inovasi di bidang kesehatan. Aplikasi ini telah menarik perhatian dari Tim Bill & Melinda Gates Foundation yang dimana aplikasi tersebut dapat menunjukkan keseriusan Smart City Kab. Lobar," jelasnya. (03)

Ket. Foto:
Sekda Lombok Barat H. Ilham saat menerima kunjungan Tim Bill & Melinda Gates Foundation dan SID di Ruang Rapat Jayengrana Kantor Bupati Lobar. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -