Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHukum & KriminalHukumLima Pelajar Terjaring Razia saat Nikmati Miras di Cafe Remang-remang

Lima Pelajar Terjaring Razia saat Nikmati Miras di Cafe Remang-remang

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Lima orang Remaja Pelajar SMP dan SMA terjaring razia saat mereka tengah asyik menegak minuman keras (miras) di Cafe T di wilayah Mataram Barat, Kota Mataram. Mereka akhirnya diangkut Unit PPA Sat Reskrim Polresta Mataram dalam giat razia Cafe Remang-remang, Sabtu (20/04/2024) pukul 22:40 wita.

Kelima pelajar yang masih berstatus pengawasan Orang tua tersebut terpaksa diamankan guna mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas baik sebagai korban kejahatan maupun pelaku kejahatan.

“Kegiatan ini selain sesuai dengan perintah melalui Surat Edaran Kapolresta Mataram agar para pelajar tidak berada di luar rumah pada pukul 23:00 wita, juga sebagai tindak lanjut laporan masyarakat ataupun beberapa kasus perkelahian dan penganiayaan akhir-akhir ini akibat konsumsi miras yang ditangani Sat Reskrim Polresta Mataram,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama SE., SIK., MH., melalui Wakasat Reskrim Polresta Mataram AKP I Nyoman Diana Mahardika SH., Minggu, (21/04/2024).

Tindakan pengamanan yang dilakukan unit PPA sebagai upaya pembinaan yang nantinya akan diberikan kepada para pelajar agar tidak lagi mengulangi dan membiasakan diri mengunjungi tempat-tempat dewasa yang dapat mempengaruhi tingkah laku serta kebiasaan negatif yang justru dapat mempengaruhi kelancaran dalam menggapai cita-citanya.

“Adik-adik ini masih butuh bimbingan dan pembinaan terutama pengawasan dari orang tua dan keluarga serta kita semua. Jadi tindakan yang kami lakukan sebetulnya penyelamatan agar tidak terjerumus ke hal-hal yang lebih fatal seperti korban maupun pelaku tindak pidana seperti perkelahian, narkoba dan lainnya,” ucap pria yang kerap disapa Nyoman ini.

Untuk itu, lanjutnya, butuh dukungan banyak pihak, terutama keluarga dan orang tua bahkan pemerintah agar dapat mencegah rusaknya generasi penerus bangsa yang nantinya akan menyambung pembangunan daerah dan negara di masa yang akan datang.

“Kami hanya bisa membantu dalam pencegahan akan terapi pengawasan selanjutnya tentu dilakukan oleh pihak-pihak lain terutama para orang tua,” pungkasnya. (HN3)

Ket. Foto:
Para pelajar yang tengah asyik menikmati miras di salah satu cafe di Mataram diamankan tim Unit PPA Polresta Mataram. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -