Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBListrik Andal Tanpa Kedip: Race Hari-1 MXGP Selaparang Seri 2 Berlangsung Panas

Listrik Andal Tanpa Kedip: Race Hari-1 MXGP Selaparang Seri 2 Berlangsung Panas

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Gelaran MXGP 2024 Seri 2 di Sirkuit Selaparang Mataram kembali bergulir dengan antusiasme tinggi dari para peserta dan penonton. Setelah sukses menyedot perhatian penggemar balap pada seri pertama, seri kedua hadir dengan menjanjikan persaingan panas antar pembalap kelas dunia.

Terdata penggunaan listrik pada hari pertama kualifikasi MXGP 6 Juli 2024 mencapai 688 kVa, dengan konsumsi tertinggi terjadi di area paddock dan TV compound sebesar 168 kVa dan 127 kVa. Hal ini menunjukkan betapa tingginya kebutuhan listrik yang andal untuk para pembalap dan broadcasting balapan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat, Sudjarwo, mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran pasokan listrik selama race day pertama ini. "Setelah sukses pada seri-1, kami langsung bersiap untuk gelaran seri ke-2. Kami sangat bangga dapat mendukung balapan internasional ini dengan menyediakan pasokan listrik yang andal tanpa kedip. Ini adalah bukti komitmen PLN untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan para pelaku event," ujar Sudjarwo.

Sudjarwo juga menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari persiapan matang yang dilakukan oleh tim PLN. "Kami telah melakukan berbagai persiapan termasuk Pengecekan peralatan dan monitoring personil yang siap siaga selama 24 jam. Ini semua demi memastikan acara berjalan lancar dan para penonton bisa menikmati setiap momen tanpa gangguan listrik," tambah Sudjarwo.

Pada race day pertama ini, balapan berlangsung sengit. Di tengah teriknya matahari dan panasnya persaingan, Jeffrey Herlings berhasil menunjukkan performa gemilang. Setelah sebelumnya menguasai lintasan pada sesi latihan bebas, pembalap asal Belanda ini kembali memperlihatkan kelasnya pada sesi kualifikasi MXGP 2024. Herlings berhasil menggeser dominasi Tim Gajser dan beberapa pembalap lainnya.
Dengan catatan waktu 24:22.283, Herlings sukses memimpin sesi kualifikasi dan mengamankan 10 poin penting untuk tim Red Bull KTM Factory Racing. Ini adalah pencapaian luar biasa bagi pembalap yang dikenal dengan nomor 84 ini, yang kembali menunjukkan keunggulannya di antara para pesaing di sirkuit yang menantang ini.

Setelah race, malam harinya, para penonton disuguhkan dengan penampilan dari Amtenar, band lokal dengan fanbase yang begitu besar. Acara ini tentunya membutuhkan keandalan listrik yang tinggi untuk mendukung penampilan spektakuler tersebut. Kualitas listrik yang andal menjadi kunci sukses dalam memastikan hiburan berjalan lancar tanpa gangguan.

Apresiasi datang dari pihak penyelenggara. Diaz Rahmah Irhani, Project Director PT Samota Enduro Gemilang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN atas kualitas listrik yang andal. "Terima kasih PLN, luar biasa listrik yang andal dan kami harapkan pada main race 7 Juli 2024 balapan akan berjalan lancar," ujar Diaz.

Gelaran MXGP di Sirkuit Selaparang ini memang menjadi salah satu sorotan utama bagi masyarakat dan penggemar balap motor. Keandalan pasokan listrik menjadi salah satu faktor kunci dalam suksesnya acara ini, dan PLN UIW NTB berhasil membuktikan dalam mengelola kebutuhan listrik untuk event internasional.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung acara-acara besar seperti MXGP ini. Keberhasilan hari ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim PLN UIW NTB. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tutup Sudjarwo.

Dengan kelancaran pasokan listrik pada hari pertama ini, para penonton dan penggemar balap akan Bersiap untuk menyaksikan aksi-aksi memukau dari para crosser dunia pada main race 7 Juli 2024. (HN*)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -