Senin, Agustus 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBGelar TTGN XXV 2024 Resmi Dibuka, Pj Gubernur Ajak Peserta Nikmati Pariwisata...

Gelar TTGN XXV 2024 Resmi Dibuka, Pj Gubernur Ajak Peserta Nikmati Pariwisata NTB

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV Tahun 2024 di Provinsi NTB resmi dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar di halaman Islamic Center, Senin (15/07).

Pembukaan GTTGN juga dihadiri oleh
Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Dr. Hassanudin, Wakil Menteri PDTT, Ketua dan anggota DPRD Provinsi NTB, Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, Kepala OPD Lingkup Provinsi NTB, Bupati Walikota se-NTB serta ratusan para peserta TTGN dari seluruh Provinsi seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Dr. Hassanudin mengungkapkan, bahwa Provinsi NTB bukan hanya dikenal dengan pulau seribu masjid namun juga dikenal dengan daerah serpihan surga, memiliki hamparan icon wisata yang sangat indah dan terkenal mulai wisata pantai, gunung dan laut.

"Daerah kami memiliki potensi wisata yang indah untuk dikunjungi. Kita punya gunung Rinjani, Sirkuit Mandalika, Tiga Gili dan dan ratusan pantai yang eksotis," ungkapnya dihadapan ratusan peserta GTTGN

Dr. Hassanudin juga menyampaikan, bahwa Provinsi NTB menawarkan sejuta pesona alam yang sangat memukau. Sehingga diharapkan bagi peserta tidak hanya mengikuti rangkaian GTTGN tetapi bisa mengeksplorasi destinasi wisata di NTB.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memiliki dampak bagi pembangunan dan ekonomi NTB. Selamat datang peserta GTTGN seluruh Indonesia semoga NTB menjadi daerah yang selalu dirindukan," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar berharap, GTTGN akan terus meningkatkan inovasi teknologi dan eksotisme pemasaran teknologi tepat guna di setiap daerah.

"Saya berharap GTTGN di Provinsi NTB tahun ini menjadi gelaran yang berdampak bagi inovasi teknologi hingga ke Desa-desa di NTB," harapnya.

Adapun angkaian GTTGN XXV Tahun 2024 di Provinsi NTB, diantaranya jalan sehat, Gala dinner, pembukaan XXV Tahun 2024 di Provinsi NTB, Pameran GTTGN, seminar internasional, seminar nasional, diskusi sharing antara inovator dan pihak swasta serta penutupan GTTGN. (HN3)

Ket. Foto:
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar didampingi
Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Dr. Hassanudin membuka Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (GTTGN) XXV di halaman Islamic Center Mataram, NTB, Senin (15/07). (Ist)

Berita Lainnya
spot_img
spot_img
Senin, Agustus 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Trending Pekan ini

Senin, Agustus 26, 2024
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -