Selasa, Agustus 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBPj Gubernur NTB Harap BPPD sebagai Solusi Perkembangan Pariwisata Daerah

Pj Gubernur NTB Harap BPPD sebagai Solusi Perkembangan Pariwisata Daerah

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hassanudin, menyambut baik kehadiran pengurus baru Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB periode 2024-2027.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaludin yang mendampingi saat itu meminta Pj Gubernur untuk melantik sekaligus memberikan arahan kepada pengurus BPPD NTB yang baru.

Dalam pertemuan tersebut Pj Gubernur menyampaikan dengan hadirnya BPPD bukan sebagai penghambat, melainkan solusi bagi pengembangan pariwisata di daerah.

“Hadirnya BPPD seperti ini bukan sebagai penghambat tetapi sebagai solusi,” kata Pj Gubernur di Ruang Kerjanya saat memberikan arahan untuk pengurus baru BPBD, Selasa (16/07/24).

Pj Gubernur menekankan pentingnya peran BPPD dalam mempromosikan potensi wisata dan menjaga pariwisata NTB dari hal-hal yang tidak baik. Menurutnya, pariwisata adalah salah satu sektor utama yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat NTB.

"Kami berharap BPPD dapat menjadi solusi dalam mengatasi berbagai tantangan yang ada, serta mampu mempromosikan keindahan dan potensi wisata NTB secara lebih efektif,” sambungnya.

Pj Gubernur juga mengingatkan pengurus baru BPPD untuk selalu berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, pelaku usaha, dan masyarakat, agar promosi pariwisata NTB dapat berjalan lebih optimal. Sinergi antara semua stakeholder dinilai sangat penting untuk menciptakan ekosistem pariwisata yang berkelanjutan.

Ketua BPPD yang baru, Sahlan M. Saleh, mengungkapkan langkah awal dalam mempromosikan pariwisata dengan menonjolkan Budaya dan Alam, mengingat NTB kaya akan hal itu. Ke depan BPPD akan melakukan sosialisasi dan promosi strategis dalam memperkuat ciri pariwisata NTB.

“Arah pariwisata kita dari pandangan BPPD ingin ada ciri yang lebih menonjol, kita tonjolkan budaya dan alam secara luas," ungkap Sahlan.

Ia menekankan BPPD akan terus melakukan promosi pariwisata NTB sesuai dengan tupoksinya. Mengingat NTB kaya akan potensi dan budaya namun belum semuanya terekspos.

"Kita akan kaji dan keluarkan potensi-potensi budaya yang ada sehingga menjadi daya tarik pariwisata NTB," pungkasnya. (HN3)

Ket. Foto:
Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hassanudin didampingi Kadis Pariwisata NTB Jamaludin saat menerima silaturahmi pengurus baru BPPD Provinsi NTB. (HarianNusa)

Berita Lainnya
spot_img
spot_img
Selasa, Agustus 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Trending Pekan ini

Selasa, Agustus 27, 2024
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -