fbpx
23 C
Mataram
Jumat, November 27, 2020
Update Covid-19 Indonesia
516,753
Total Kasus
Updated on 26/11/2020 11:36 pm
Beranda Headline ​TGB Dapat Sinyal Dukungan PKS Untuk Pilpres 2019

​TGB Dapat Sinyal Dukungan PKS Untuk Pilpres 2019

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Mataram – Gubernur NTB Dr. TGH. Zainul Majdi, MA atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mendapat sinyal untuk didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kandidat calon Wakil Presiden 2019. Sabtu, (17/6).

- Advertisement -

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKS NTB Abdul Hadi, SE kepada Wartawan. Menurut Hadi prestasi TGB sebagai Gubernur NTB dua periode dan ditambah dengan posisinya sebagai pemimpin agama membuatnya cukup populer di kalangan pimpinan PKS, baik pimpinan PKS di daerah maupun pusat. Hal itu ditandai dengan beberapa kali pimpinan-pimpinan PKS tersebut menanyakan kepada dirinya mengenai figur TGB.

“Ya, muncul juga nama TGB di PKS, sebagai calon Wakil Presiden. Ada sinyal, meskipun belum terlalu kuat. Tapi sejumlah kader dan pengurus sudah banyak memperbincangkan dia,” ujarnya.
Dalam sekali kesempatan pada salah satu acara yang diadakan DPP PKS, terang Hadi nama TGB juga pernah dibicarakan untuk diusung sebagai calon wakil Presiden 2019 mendatang. Hal yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Hadi selaku pimpinan PKS NTB. Karena salah satu figur NTB populer ditingkat nasional.

“Ini memberikan nama sendiri bagi NTB, selain beberapa daerah, di DPP nama beliau di internal PKS juga masuk,” katanya.

- Advertisement -

“Kami tidak tutup mata, kalau figur TGB ini sudah sangat populer di luar. Di sana kami merasa bangga karena banyak yang minta TGB di luar, untuk ceramah dan diterima,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Hadi juga mengingatkan agar Politisi Demokrat itu tidak menjadikan agenda politik menuju nasional membuat TGB kurang fokus terhadap tanggung jawabnya selaku Gubernur. Sebab bagaimanapun juga, hal itu merupakan tugas utamanya saat ini.

“Jadi ini kan dalam proses peralihan di arena yang lebih luas (daerah ke nasional). Jadi Kami bangga punya pemimpin seperti beliau. Tapi di sisi lain, agar juga jangan pula lupa dengan daerah kita. Kita masih banyak PR yang harus diselesaikan di sisa masa jabatan beliau,” pungkasnya. (sta).

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Sembilan Wakil NTB Raih Juara di MTQ Nasional 2020

HarianNusa.com, Padang - Sebanyak sembilan wakil Provinsi NTB berhasil meraih juara di ajang MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 yang berlangsung di Kota Padang Provinsi...

Wow, Hujan Es di Lombok Timur

HarianNusa.com, Mataram - Peristiwa hujan es terjadi di Desa Kota Raja dan Montong Gading, Ahad 22 November 2020. Fenomena ini terjadi sekitar pukul...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia