Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadline​TGB Dapat Sinyal Dukungan PKS Untuk Pilpres 2019

​TGB Dapat Sinyal Dukungan PKS Untuk Pilpres 2019

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Gubernur NTB Dr. TGH. Zainul Majdi, MA atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mendapat sinyal untuk didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kandidat calon Wakil Presiden 2019. Sabtu, (17/6).

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKS NTB Abdul Hadi, SE kepada Wartawan. Menurut Hadi prestasi TGB sebagai Gubernur NTB dua periode dan ditambah dengan posisinya sebagai pemimpin agama membuatnya cukup populer di kalangan pimpinan PKS, baik pimpinan PKS di daerah maupun pusat. Hal itu ditandai dengan beberapa kali pimpinan-pimpinan PKS tersebut menanyakan kepada dirinya mengenai figur TGB.

“Ya, muncul juga nama TGB di PKS, sebagai calon Wakil Presiden. Ada sinyal, meskipun belum terlalu kuat. Tapi sejumlah kader dan pengurus sudah banyak memperbincangkan dia,” ujarnya.
Dalam sekali kesempatan pada salah satu acara yang diadakan DPP PKS, terang Hadi nama TGB juga pernah dibicarakan untuk diusung sebagai calon wakil Presiden 2019 mendatang. Hal yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Hadi selaku pimpinan PKS NTB. Karena salah satu figur NTB populer ditingkat nasional.

“Ini memberikan nama sendiri bagi NTB, selain beberapa daerah, di DPP nama beliau di internal PKS juga masuk,” katanya.

“Kami tidak tutup mata, kalau figur TGB ini sudah sangat populer di luar. Di sana kami merasa bangga karena banyak yang minta TGB di luar, untuk ceramah dan diterima,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Hadi juga mengingatkan agar Politisi Demokrat itu tidak menjadikan agenda politik menuju nasional membuat TGB kurang fokus terhadap tanggung jawabnya selaku Gubernur. Sebab bagaimanapun juga, hal itu merupakan tugas utamanya saat ini.

“Jadi ini kan dalam proses peralihan di arena yang lebih luas (daerah ke nasional). Jadi Kami bangga punya pemimpin seperti beliau. Tapi di sisi lain, agar juga jangan pula lupa dengan daerah kita. Kita masih banyak PR yang harus diselesaikan di sisa masa jabatan beliau,” pungkasnya. (sta).

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -