fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 25, 2020
Update Covid-19 Indonesia
262,022
Total Kasus
Updated on 24/09/2020 5:35 pm
Beranda Dompu Bayi Perempuan Ditemukan Tergeletak di Depan Pondok Pesantren

Bayi Perempuan Ditemukan Tergeletak di Depan Pondok Pesantren

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Dompu – Kasus pembuangan bayi di NTB kembali terjadi. Kali ini seorang bayi perempuan ditemukan tergeletak di depan Pondok Pesantren (Ponpes) Usman bin Affan di Dusun Kalitimur, Desa O’o, Kabupaten Dompu, Selasa (11/7).

Bayi dengan bobot 1,4 kilogram tersebut ditemukan oleh seorang ustadz yang saat itu tengah mengecek mobilnya yang terparkir di depan rumahnya, atau tepatnya di depan Ponpes tersebut.

Kondisi bayi saat ditemukan hanya berbalut selembar kain, dengan ari-ari yang masih menempel pada perut bayi.

- Advertisement -

“Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi ari-ari masih menempel dan dibalut kain batik,” ujar Kasubag Humas Polres Dompu, Iptu Suhatta, Rabu (12/7).

Seorang warga temukan bayi di depan Ponpes. (ist/hariannusa.com)

Awalnya saksi yang menemukan bayi tersebut mendengar suara tangisan di depan Ponpes. Saat dicek, ternyata sosok bayi mungil tergeletak hanya berbalut selembar kain.

Saksi kemudian melaporkan penemuan bayi tersebut pada Polsek Dompu. Polisi yang tiba kemudian membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Desa O’o. Saat ini bayi tersebut dirawat di RSUD Dompu.

Sementara polisi hingga saat ini masih menyelidiki lokasi pembungan bayi. Penyidik mencari siapa yang bertanggung-jawab atas kasus pembuangan bayi tersebut. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia