Bayi Perempuan Ditemukan Tergeletak di Depan Pondok Pesantren

70
Ilustrasi bayi

HarianNusa.com, Dompu – Kasus pembuangan bayi di NTB kembali terjadi. Kali ini seorang bayi perempuan ditemukan tergeletak di depan Pondok Pesantren (Ponpes) Usman bin Affan di Dusun Kalitimur, Desa O’o, Kabupaten Dompu, Selasa (11/7).

Bayi dengan bobot 1,4 kilogram tersebut ditemukan oleh seorang ustadz yang saat itu tengah mengecek mobilnya yang terparkir di depan rumahnya, atau tepatnya di depan Ponpes tersebut.

Kondisi bayi saat ditemukan hanya berbalut selembar kain, dengan ari-ari yang masih menempel pada perut bayi.

“Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi ari-ari masih menempel dan dibalut kain batik,” ujar Kasubag Humas Polres Dompu, Iptu Suhatta, Rabu (12/7).

Seorang warga temukan bayi di depan Ponpes. (ist/hariannusa.com)

Awalnya saksi yang menemukan bayi tersebut mendengar suara tangisan di depan Ponpes. Saat dicek, ternyata sosok bayi mungil tergeletak hanya berbalut selembar kain.

Saksi kemudian melaporkan penemuan bayi tersebut pada Polsek Dompu. Polisi yang tiba kemudian membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Desa O’o. Saat ini bayi tersebut dirawat di RSUD Dompu.

Sementara polisi hingga saat ini masih menyelidiki lokasi pembungan bayi. Penyidik mencari siapa yang bertanggung-jawab atas kasus pembuangan bayi tersebut. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=