fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 25, 2020
Update Covid-19 Indonesia
262,022
Total Kasus
Updated on 24/09/2020 4:35 pm
Beranda Kota Mataram Puluhan Anjing Liar di Sekarbela Dimusnahkan

Puluhan Anjing Liar di Sekarbela Dimusnahkan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Mewaspadai bahaya anjing rabies, puluhan anjing yang kerap berkeliaran di pemakaman umum Sekarbela, Kota Mataram dimusnahkan. Pemusnahan atau eliminasi tersebut dilakukan dengan cara diberi racun pada makanan, Jumat malam (28/7).

Kegiatan eliminasi tersebut juga disaksikan kepolisian, kepala desa dan tokoh masyarakat setempat. Sebelum kegiatan pemusnahan tersebut, masyarakat yang memelihara anjing diimbau untuk tidak melepas anjingnya pada malam hari karena adanya giat pemusnahan anjing liar.

Aparat memantau proses pemusnahan anjing liar di Sekarbela. (ist/hariannusa.com)

- Advertisement -

Pemusnahan tersebut dilakukan Dinas Pertanian, Kelauatan dan Perikanan (DPKP) Kota Mataram. Pemusnahan dilakukan atas permohonan warga setempat yang resah akibat keberadaan anjing liar di wilayah Sekarbela. Warga khawatir sewaktu-waktu terjadi penyakit anjing rabies yang mengakibatkan masyarakat menjadi korban.

Pelaksanaan eliminasi anjing liar tersebut dilakukan pada malam hari, pasalnya banyak anjing liar berkeliaran pada waktu malam. Sehingga dengan mudah dimusnahkan.

“Palaksanaan eliminasi kita lakukan pada malam hari, karena banyak anjing liar berkeliaran pada malam hari,” ujar Yadi dari DPKP Kota Mataram.

Anjing liar tersebut diberikan racun stricnin yang dicampur pada makanan. Makanan berancun tersebut kemudian dilepas di wilayah yang kerap banyak dilalui anjing liar. Pihak aparat juga mengawasi pemusnahan tersebut. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia