Jalan Rusak, Wisatawan Jerman Terjatuh Usai Menikmati Wisata

196
Wisatawan asal Jerman, Peter terjatuh dari motornya usai beriwsata. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Di tengah kesibukan pemerintah daerah mempromosikan wisata di NTB, namun masih terdapat deretan masalah yang terjadi. Selain angka kriminal yang cukup tinggi, ternyata masih banyak jalan yang tidak layak dilalui.

Wisatawan asal Jerman, Peter, Sabtu (29/7) kemarin dievakuasi petugas polisi dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit). Ia terjatuh dari motor yang dikendarainya akibat jalan rusak yang dilaluinya.

Peter terjatuh dari motornya usai menikmati keindahan wisata Pantai Mawun di Lombok Tengah. Saat hendak kembali ke penginapannya yang terletak di Kecamatan Kuta, ia terjatuh di Dusun Prabu. Kondisi jalan yang berkerikil dan licin membuat motor yang dikendarainya oleng dan jatuh.

Wisatawan asal Jerman, Peter terjatuh dari motornya usai beriwsata. (ist/hariannusa.com)

PS II Subdit Wisata, Dit Pam Obvit Polda NTB, Ipda Heni Adriani yang mengevakuasi korban mengatakan korban mengalami luka lecek akibat tergelincir dan jatuh dari motor yang dikendarainya.

“Penyebabnya karena di sana tanjakan dan jalannya sedikit berkerikil, sehingga Peter terjatuh,” ujarnya dihubungi Minggu, (30/7).

Masyarakat dibantu polisi kemudian membawa Peter ke puskesmas terdekat. Dia dirawat dan hanya mengalami luka lecet. Sementara kendaraan yang digunakannya hanya mengalami rusak gores.

“Tidak ada yang parah, hanya mengalami luka lecet. Kebetulan saat itu kita melakukan giat patroli di lokasi, sehingga dapat mengevakuasinya ke Klinik Medikal Kuta,” pungkasnya. (sat)