fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, September 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
266,845
Total Kasus
Updated on 25/09/2020 3:39 pm
Beranda Hukum & Kriminal Pulang Merantau di Qatar, Perempuan di Gunung Sari Diduga Buang Bayi

Pulang Merantau di Qatar, Perempuan di Gunung Sari Diduga Buang Bayi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Jenazah bayi ditemukan warga di belakang rumah salah seorang warga di Dusun Gubuk Baru, Desa Penimbung, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Penemuan tersebut sekitar pukul 07.30 Wita, Senin (21/8).

Kronologis penemuan tersebut berdasarkan keterangan Kapolsek Gunung Sari, AKP Hari Priono, bahwa sekitar pukul 18.00 Wita, Minggu (20/8), warga merasa curiga atas bau busuk dari belakang rumah salah seorang warga.

“Pagi harinya warga menggali sumber bau tersebut. Ternyata yang terkubur orok bayi. Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut pada Bhabinkamtibmas Penimbung dan selanjutnya dilaporkan pada Polsek Gunung Sari,” ujarnya.

- Advertisement -

Warga mencurigai pelaku pembuang bayi tersebut adalah seorang perempuan berinisial NH (47), karena NH baru saja pulang dari Qatar untuk menjadi TKW.

“NH pulang sekitar minggu lalu bersama empat temannya. NH dalam keadaan hamil. Pihak keluarganya menanyakan kehamilannya, kemudian diakui oleh NH,” ungkapnya.

NH mengaku telah menikah di Qatar, namun suaminya tidak datang bersamanya karena tengah bekerja di Qatar.

Hal tersebut yang membuat NH dicurigai warga sebagai orang yang terlibat dalam kasus pembuangan bayi tersebut. Sementara mayat bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki dengan panjang 51 cm dan berat 2,1 kg. Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia