Pulang Merantau di Qatar, Perempuan di Gunung Sari Diduga Buang Bayi

566
Penemuan mayat bayi di Gunung Sari. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Jenazah bayi ditemukan warga di belakang rumah salah seorang warga di Dusun Gubuk Baru, Desa Penimbung, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Penemuan tersebut sekitar pukul 07.30 Wita, Senin (21/8).

Kronologis penemuan tersebut berdasarkan keterangan Kapolsek Gunung Sari, AKP Hari Priono, bahwa sekitar pukul 18.00 Wita, Minggu (20/8), warga merasa curiga atas bau busuk dari belakang rumah salah seorang warga.

“Pagi harinya warga menggali sumber bau tersebut. Ternyata yang terkubur orok bayi. Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut pada Bhabinkamtibmas Penimbung dan selanjutnya dilaporkan pada Polsek Gunung Sari,” ujarnya.

Warga mencurigai pelaku pembuang bayi tersebut adalah seorang perempuan berinisial NH (47), karena NH baru saja pulang dari Qatar untuk menjadi TKW.

“NH pulang sekitar minggu lalu bersama empat temannya. NH dalam keadaan hamil. Pihak keluarganya menanyakan kehamilannya, kemudian diakui oleh NH,” ungkapnya.

NH mengaku telah menikah di Qatar, namun suaminya tidak datang bersamanya karena tengah bekerja di Qatar.

Hal tersebut yang membuat NH dicurigai warga sebagai orang yang terlibat dalam kasus pembuangan bayi tersebut. Sementara mayat bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki dengan panjang 51 cm dan berat 2,1 kg. Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut. (sat)