fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 03/12/2020 12:18 am
Beranda Hukum & Kriminal Edarkan Sabu, Bapak Kos di Gomong Ditangkap Polisi

Edarkan Sabu, Bapak Kos di Gomong Ditangkap Polisi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Nasip apes dialami SB alias SP (37). Seorang pria asal Jalan Kecubung, Lingkungan Gomong Lama, Kelurahan Gomong, Kota Mataram. Dia ditangkap Tim Subdit II Dit Resnarkoba Polda NTB, Jumat (18/8) karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

Pria yang memiliki kos di Gomong tersebut ditangkap bersama dua pria lainnya yang diduga sebagai pembeli. Namun dua pria yang ditangkap bersamanya menjalani rehabilitasi. Tempat tinggal pelaku juga kerap digunakan sebagai tempat transaksi narkoba.

“Pelaku sebagai pemilik kos di wilayah Gomong. Yang bersangkutan merupakan penjual atau bandar narkoba dengan sasaran masyarakat umum,” ujar Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda NTB, AKBP I Komang Satra, Senin (21/8).

- Advertisement -

Pelaku juga merupakan residivis kasus narkoba yang pernah dipenjara selama 5,6 tahun, dan baru bebas pada Januari 2014.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa uang tunai Rp 4,9 juta, 15 poket kristal sabu seberat 9.02 gram, dua bungkus klip plastik transparan, dua korek api gas, satu buah pipet, satu buah bong, gunting dan HP. Pelaku menjual sabu tersebut dengan harga berbeda.

“Harganya bervariasi, yang besar Rp 800 ribu satu poketnya, ada yang Rp 300 ribu, ada yang Rp 500 ribu per poketnya. Dia punya pelanggan. Pelanggannya datang di rumah,” ungkapnya.

Penangkapan pelaku berdasarkan informasi warga yang curiga dengan aktivitas di rumah pelaku. Sehingga polisi melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

“Berdasarkan informasi warga, sehingga kita melakukan penyelidikan lebih kurang empat bulan, kemudian kita melakukan penangkapan,” jelasnya.

Polisi juga mengamankan sebuah toples yang berisi tembakau. Hingga kini polisi masih menyelidiki apakah tembakau tersebut merupakan tembakau gorilla atau tembakau biasa.

“Kita masih menyelidiki apakah tembakau tersebut adalah tembakau gorilla atau tembakau biasa,” paparnya. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

Gubernur Sambut Baik Kerjasama NTB dengan Northern Territory

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Provinsi NTB dengan Northern Territory (NT), salah satu wilayah federal...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia