Pagutan Kembali Memanas, Personel Polisi Diterjunkan

3891
Polisi meredam bentrok di Pagutan pada Juli 2017 lalu. (satria/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Dua lingkungan di Pagutan kembali memanas. Kedua pemuda di lingkungan berbeda tersebut terlibat bentrok pagi tadi, Minggu (3/9). Personel kepolisian diturunkan untuk meredam bentrokan tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui persis pemicu bentrok tersebut. Bentrokan terjadi di Pasar Pagutan pagi tadi.

Kasubag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kini situasi telah kondusif, dan personel kepolisian berjaga di dua lingkungan tersebut.

“Iya benar tadi (bentrok). Tapi sekarang sudah kondusif. Angota diturunkan berjaga-jaga,” ujarnya singkat.

Sementara salah seorang pedagang di pasar yang ditemui mengatakan penyebab bentrokan lantaran salah satu kelompok pemuda tiba-tiba melakukan penyerangan di pasar, kemudian pemuda dari kelompok sebelah balas menyerang.

“Iya tadi pagi, kasihan orang yang jualan sampai tutup. Ada pemuda lingkungan sini (tunjukan tangan) menyerang di pasar, kemudian dibalas sama pemuda di sini,” ungkapnya.

Ia mencurigai bentrok tersebut merupakan dendam lama, karena kedua kelompok pemuda pernah terlibat bentrok sebelumnya. “Kayaknya dendam lama, kan dulu pernah ribut juga,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya pada Sabtu (1/7) lalu, dua kelompok dari Lingkungan Asak dan Lingkungan Peresak terlibat bentrok karena kesalahpahaman tentang aturan yang hidup di tengah masyarakat di sana. Bentrok tadi diduga buntut dari bentrokan lama. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=