Besok, Razia Serentak Akan Dilakukan di NTB

Seorang polwan melakukan razia pada pengendara motor. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Mulai tanggal 1 November 2017 besok akan digelar Operasi Zebra di seluruh wilayah di NTB. Razia akan menyasar setiap kendaraan.

Operasi tersebut akan digelar hingga dua pekan mendatang. Operasi Zebra akan berakhir pada 14 November 2017.

Sasaran razia, petugas akan memeriksa setiap kendaraan masyarakat yang tidak sesuai standar berkendara dan keselamatan berkendara. Razia juga termasuk memeriksa surat-surat berkendara.

Sementara untuk wilayah Sumbawa Barat, pengendara yang berpotensi membahayakan dirinya dan pengendara lain seperti menerobos lampu merah, tidak menggunkan helm dan lainnya akan ditindak secara represif dengan penilangan.

“Kami mengimbau pada masyarakat agar selalu menggunakan helm dan membawa surat berkendara, karena dalam operasi ini kami akan melakukan tindakan represif,” ujar Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, Iptu Tira Karista, Selasa (31/10).

Dalam razia juga nantinya akan diberlakukan e-tilang pada pelanggar lalu lintas. Operasi Zebra di NTB dengan sandi Operasi Zebra Gatarin 2017 bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan. (sat)