fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juni 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,940
Total Kasus
Updated on 02/06/2020 4:35 am
Beranda Kota Mataram Antisipasi Narkoba, Korem 162/WB Gelar Sosialisasi P4GN

Antisipasi Narkoba, Korem 162/WB Gelar Sosialisasi P4GN

Hariannusa.com, Mataram – Seiring dengan maraknya peredaran Narkoba di daerah hingga ke desa-desa, Korem 162/WB menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh Prajurit Makorem 162/WB dan jajarannya di Gedung Graha Bakti Praja Gubernur NTB, Kamis (7/12).

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., menyampaikan Narkoba merupakan musuh bersama yang harus dilawan dan menjadi pantangan bagi anggota untuk menggunakan, apalagi mengedarkannya, kerena sanksi yang diterapkan dilingkungan TNI AD sudah tegas dan jelas yaitu pecat bagi pengguna apalagi pengedar.

“Baru-baru ini Babinsa kita di Kodim 1620/Lombok Tengah berhasil menangkap seseorang yang diduga sebagai pengedar Narkoba di Desa dengan barang bukti 1 gram Narkoba jenis sabu-sabu, itu dilakukan sebagai hasil Patroli kongkow-kongkow,” terang Danrem.

Sosialiasi yang diikuti sekitar 500 prajurit tersebut diberikan oleh nara sumber dari Denkesyah Mataram dr. Fifin Fauziah.

“Narkotika ialah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan, sedangkan Zat adiktif ialah bahan yang penyalahgunaannya dapat menimbulkan ketergantungan psikis,” jelas dr. Fifin Fauziah.

Selain itu, dr. Fifin Fauziah juga menjelaskan tentang jenis-jenis Narkoba, bahaya Narkoba terhadap tubuh manusia dan dampak Narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, orang terdekat maupun nama baik satuan.

Disela-sela sosialisasi, Kasi Intelrem 162/WB Letkol Kav Amran Wahid menegaskan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan wawasan tentang bahaya Narkoba kepada para Prajurit sehingga kedepan tidak ada Prajurit khususnya anggota Korem 162/WB dan jajaran yang ingin coba-coba apalagi memakai ataupun mengedarkannya.

“Karena sanksinya tegas seperti yang disampaikan oleh Danrem tadi,” pungkasnya. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Gubernur NTB Tegaskan Pembangunan KEK Mandalika Terus Berjalan

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi NTB memastikan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok tetap berjalan. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah...