fbpx
23.2 C
Mataram
Minggu, April 21, 2019

Johan Kecam Tindakan Donald Trump

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Ketua Komisi III DPRD NTB Fraksi PKS, H. M. Johan Rosihan, ST mengecam dan menolak pernyataan dan sikap Presiden AS Donald Trump yang mengakui serta mendukung pemindahan ibukota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Menurut Johan, apa yang dikatakan dan dilakukan Donald Trump tersebut merupakan tindakan yang melampaui batas dan ini berakibat pada bergejolaknya dunia.

“Trump sepertinya memang menginginkan dunia ini tetap bergejolak,” kata Johan saat di hubungi media ini melalui pesan singkat WhatsAap, Jumat malam (8/12).

Johan mengatakan semua orang tahu bahwa persoalan Yerusalem ini adalah persoalan yang sangat sensitif. Ia tak habis fikir kenapa Trump melakukan perbuatan zolim tersebut. “Tapi kenapa dia menyiram bensin di tengah api?” Ungkapnya.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui Yerusalem adalah kota suci 3 agama sekaligus. Sehingga menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Yahudi jelas akan membuat Islam dan Kristen akan melakukan perlawanan.

“Inilah yang saya sebut di depan bahwa Donald Trump secara sengaja dan Sadar menciptakan konflik dan merancang perang antar golongan,” ujarnya.

Menurut Johan sikap zolim dan pernyataan Trump tersebut sudah meresahkan dan wajib ditentang oleh semua pihak yang cinta akan perdamaian.

Sikap Trump ini jelas bertentangan dengan Resolusi Dewan Keamanan PBB Nomor 478 tanggal 20 Agustus 1980,yang isinya mengesahkan Yerusalem sebagaI ibukota Israel adalah suatu pelanggaran Hukum Internasional. (f3)

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Tak Terima Diputusin, Pria di Lotim Sebar Foto Bugil Kekasihnya

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial...

Berita Terbaru

Komentar