fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Juli 10, 2020
Update Covid-19 Indonesia
72,347
Total Kasus
Updated on 10/07/2020 1:12 pm
Beranda Politik Ribuan Pendukung Iringi Pasangan Ali-Sakti Mendaftar ke KPU

Ribuan Pendukung Iringi Pasangan Ali-Sakti Mendaftar ke KPU

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Ribuan massa pendukung mengiringi pasangan Ali Bin Dachlan – Gede Sakti  mendaftar  ke KPU sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada NTB 2018 melalui jalur independen pada Senin (8/1/2018).

Merupakan pendaftar  pertama yang datang ke KPU, paket Ali-Sakti  diiringi gendang beleq dan Ribuan pendukungnya.

Setelah mengisi buku tamu, Ali-Sakti bersama tim penghubungnya langsung ke bagian penyerahan dokumen kelengkapan berkas syarat pendaftaran.

- Advertisement -

Usai dilakukan pemeriksaan  oleh KPU NTB terhadap kelengkapan berkas dokumen yang diserahkan pasangan Ali-Sakti dan dinyatakan diterima. Namun demikian, KPU Menyatakan masih ada kewajiban yang harus dipenuhi pasangan Ali-Sakti terkait kekurangan jumlah dukungan.

“Meskipun dikatakan diterima, tetapi masih ada kewajiban untuk memenuhi kekurangan jumlah dukungan,” kata Komisionar KPU NTB, Aksar Anshori di sela-sela acara pendaftaran pasangan Ali-Sakti.

Seperti diketahui pasangan Ali-Sakti menyerahkan sebanyak 327 ribu lebih dukungan, dari jumlah tersebut setelah diverifikasi menjadi 311 ribu. Setelah dilakukan pleno yang memenuhi syarat hanya sebanyak 252.818 yang artinya masih kurang sebanyak 50.513 dukungan.

Aksar menyebutkan pasangan Ali-Sakti dapat menyerahkan kekurangan dukungan tersebut selama masa perbaikan yakni tanggal 18 sampai  20 Januari 2018 mendatang sebanyak dua kali lipat atau 101.026 dukungan.

Sementara Ali BD mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan kekurangan dukungan tersebut yang nantinya akan diserahkan sesuai tanggal yang ditentukan KPU.

“Kami sudah siapkan kekurangan dukungan tersebut, tinggal menunggu waktu penyerahan yang di tetapkan KPU,” ujar bakal calon Gubernur NTB yang maju melalui jalur independen tersebut. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Peduli Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19, Universitas Mataram Berikan Keringanan UKT

HarianNusa.com, Mataram - Sebagai wujud rasa empati dan kepedulian terhadap dampak ekonomi Pandemi Covid 19, Univeritas Mataram atau Unram memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya....
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia