fbpx
23 C
Mataram
Minggu, April 21, 2019

Jumlah Penumpang Datang dan Berangkat di NTB Mengalami Peningkatan

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat jumlah penumpang yang datang dan berangkat menggunakan angkutan laut di NTB pada bulan Desember 2017 mengalami kenaikan.

Menurut BPS Provinsi NTB, bila dibandingkan jumlah penumpang yang datang dan berangkat menggunakan angkutan laut pada bulan November 2017 tercatat 13,30 persen sedangkan bulan Desember 2017 yakni 24,69 persen.

“Berarti penumpang yang datang dan berangkat menggunakan angkutan laut pada bulan Desember 2018 ada kenaikan,” kata Kepala BPS Provinsi NTB, Ir. Endang Tri Wahyuningsih,MM dalam press rilis di kantornya, Kamis (01/02).

Sementara untuk jumlah barang yang dibongkar melalui pelabuhan laut, BPS Provinsi NTB mencatat, pada bulan Desember 2017 turun 0,62 persen dari bulan November 2017.

- Advertisement -

“Demikian halnya dengan barang yang dimuat juga turun sebesar 25,09 persen,” terang Endang.

Dikatakan Endang, jumlah penumpang yang datang melalui penerbangan domestik pada bulan Desember sebanyak 159.376 orang, naik sebesar 9,52 persen dari bulan November 2017. (f3)

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Tak Terima Diputusin, Pria di Lotim Sebar Foto Bugil Kekasihnya

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial...

Berita Terbaru

Komentar