Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKota MataramHadiri Perayaan Imlek, TGH Ahyar Abduh Ajak Masyarakat NTB Contohi Gusdur

Hadiri Perayaan Imlek, TGH Ahyar Abduh Ajak Masyarakat NTB Contohi Gusdur

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Keberagaman dan toleransi harus tetap dirawat dan dijaga agar selalu harmonis diantara umat pemeluk agama di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tidak ada alasan untuk semua insan yang sudah ditakdirkan hidup untuk saling bermusuhan.

Hal ini disampaikan TGH. Ahyar Abduh saat ditemui media ini disela-sela makan malam bersama puluhan warga Katolik saat perayaan Imlek yang digelar di Jalan Pendidikan, Mataram, Jumat (15/02/18).

Calon Gubernur NTB nomor urut 2 ini menyatakan, sesuatu hal yang baik ditinggalkan oleh para leluhur kita, bagaimana saling menghormati dan menjunjung tinggi keberagaman antar sesama pemeluk agama. Ahyar menjelaskan bagaimana sosok KH. Abdurrahman Wahid sang pluralisme memberikan kita contoh dan meninggalkan begitu besar pentingnya saling mencintai dan menghargai antar sesama manusia.

“Kita harus terus menjaga dan memperkuat tali persaudaraan kita antar sesama, tanpa harus melihat latar belakang dan darimana pun agama mereka. Sosok pluralisme Gusdur (alm) harus kita contoh dan kita jaga serta lestarikan di negara kita tercinta ini,” ungkap Walikota Mataram 2 periode ini.

Nusa Tenggara Barat masyarakatnya terdiri dari bermacam-macam suku, lanjut Ahyar, serta bermacam-macam agama ada. Itulah sebabnya, sebagai masyarakat muslim terbanyak di NTB, maka harus dan wajib hukumnya kita ciptakan NTB ini toleran.

“Kita harus ciptakan NTB ini menjadi daerah yang cinta akan kebersamaan, keberagaman dan saling menghargai antar siapapun itu. Kalau saya cukup kita belajar banyak dari almarhum KH. Abdurrahman Wahid atau lebih terkenal dengan Gusdur yang merupakan sosok pluralisme dan cinta keberagaman,” tegasnya. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -