Kamis, Maret 28, 2024
BerandaEkonomiSekda Berharap NTB Jadi Laboratorium Bank Syariah di Indonesia

Sekda Berharap NTB Jadi Laboratorium Bank Syariah di Indonesia

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Koversi PT Bank NTB ke Bank NTB Syariah sesuai rencana yang diharapkan pada bulan Agustus 2018, menaruh harapan besar bagi pemerintah dan masyarakat NTB, khususnya dalam proses transaksi perbankan, terutama dalam akses permodalan yang sesuai dengan tuntunan agama, agar terhindar dari praktek-praktek yang berujung pada perbuatan riba.

Demikian disampaikan Sekda Provinsi NTB, H. Rosiady Sayuti pada acara Gathering dalam rangka “Readness” jajaran pegawai Bank NTB untuk konversi menjadi Bank NTB Syariah, di hotel Lombok Raya, Sabtu (3/3/2018).

Rosiady mengatakan, dengan dilakukannya konversi ini, maka seluruh aspek kegiatan kehidupan masyarakat NTB secara bertahap diharapkan bernafaskan syariah. Mulai dari ekonominya, pariwisata, hotel-hotel dan segala macam bentuk usaha harus bernuansa syariah.

“Dengan dilakukannya konversi ini, saya harap seluruh aktivitas masyarakat NTB secara bertahap akan bernuansa syariah. Terutama dalam ekonomi, pariwisata, hotel dan segala aktivitas lainnya,” ungkapnya.

Menurut Sekda, dengan adanya aktivitas syariah dalam semua aspek kehidupan masyarakat NTB, maka akan lahir transaksi-transaksi ekonomi yang sehat di daerah. Hal Itulah yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi NTB, sehingga daerah-daerah lain akan datang untuk belajar dan melakukan riset, sehingga NTB akan menjadi pusat labiratorium syariah di indonesia.

“Saya harap kedepan dengan konversi ini NTB akan jadi laboratorium syariah di Indonesia. Ini merupakan visi besar besar pemerintah sekaligus juga merupakan harapan masyarakat NTB,” ujarnya.

Di hadapan seluruh jajaran Bank NTB yang hadir, Sekda menjelaskan bahwa, visi menciptakan masyarakat yang melaksanakan ekonomi Syariah adalah harapan besar dimasa yang akan datang.

Menurutnya apabila transaksi syariah hanya 5 hingga 10 persen, maka ia menilai cita-cita bernuansa syariah itu belum berhasil. Karena dengan segala macam proses panjang dari konfersi yang telah dilalui.

Sekda menilai bahwa saat ini sudah cukup banyak kegiatan masyarakat di NTB yang berientasi syariah. Karena kegiatan syariah di NTB telah banyak sejak duhulu sebelum adanya rencana konversi ini.

“Saat ini juga cukup banyak masyarakat kita yang tidak mau bertransaksi dengan perbankan conventional. Untuk itu, konversi ini hadir untuk mengakomodir sebagian masyarakat yang anti dengan Bank Konvensional,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia menilai masyarakat NTB sudah sangat siap menerima dan menunggu konversi Bank NTB ke syariah. Karena dengan hal ini akan membawa kebaikan hidup dimasa yang akan datang.

“Semoga dengan konversi ini masyarakat NTB semakin sejahtera dan seluruh karyawan Bank NTB Syariah juga akan menjadi lebih sejahtera,” harapnya.(f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -