HarianNusa.com, Lombok Barat – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Nomor Urut 3, H. Fauzan Khalid- Hj. Sumiatun menghadiri Pertandingan Peresean yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lombok Barat (Lobar) di sebuah Area Perumahan di wilayah Karang Bongkot Labuapi, Ahad (15/4/208).

Walaupun Paslon Nomor Urut 3 yang dikenal dengan Paket Zaitun itu memiliki jadwal kampanye di Kecamatan Gunung Sari, Calon Bupati Petahana itu tidak menyia-nyiakan kesempatan
undangan KPUD Lobar.

Pada kesempatan itu, Fauzan mengajak ratusan penonton yang memadati area pertandingan untuk mensukseskan Pilkada 2018 karena akan menjadi titik tonggak keberlanjutan program pembangunan.

“Kita membutuhkan kontinuitas atau kesinambungan pembangunan. Oleh karena itu, pilihlah yang sudah terbukti berprestasi. Jangan coba-coba dalam memilih pemimpin,” ujar Fauzan yang didampingi Sumiatun yang mengacungkan tiga jarinya ke arah penonton.

iklan

Fauzan mengklaim telah menunjukkan prestasi dalam masa kepemimpinannya yang dua tahun di Lobar.

“Banyak prestasi telah kita raih. Belanja Langsung untuk pembangunan telah kita perbesar menjadi hampir 50%. Bahkan untuk membangun jalan, kita telah menyiapkan 159 milyar. Terbesar sepanjang sejarah,” paparnya berapi-api yang disambut meriah oleh penonton.

Salah seorang penonton yang merupakan simpatisan Zaitun membenarkan ajakan itu.

“Pas sudah. Biar lanjut. Yang lain kan belum teruji?,” ujarnya sambil bertanya.

Fauzan sendiri menitipkan saweran kepada para pepadu (pemain) peresean sejumlah Rp. 2 juta karena rencananya ia akan langsung bertolak ke Kecamatan Gunung Sari. Namun keasyikan mengikuti jalannya pertandingan, Bupati asli Lobar ini sempat memberi saweran dan menikmati dua pertandingan.

Sementara itu, pasangannya Hj. Sumiatun pun tidak mau kalah. Berkali-kali satu-satunya perempuan dalam Pilkada Lobar ini turun ke gelanggang menyapa para pepadu dan memberikan sawerannya. Saweran itu pun semakin menambah semangat para pepadu dalam pertandingan.

Di kesempatan sebelumnya, Ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Politik KPUD Lobar, Suhardi menyatakan bahwa acara yang rencananya langsung ditutup hari ini ditujukan untuk memperkenalkan para Paslon yang maju dalam kontestasi Pilkada.

“Jangan hanya mengenal mereka lewat baliho saja, namun bisa melihat secara langsung,” ujar Suhardi sambil memaparkan bahwa acara pertandingan peresean itu dipilih karena dianggap cukup efektif mensosialisasikan Pilkada.

Masyarakat diminta untuk meneliti para Paslon sebelum memilih,

“jangan sampai seperti memilih kucing dalam karung,” ujarnya menambahkan

Ia meminta agar saatnya nanti, masyarakat memilih dengan cerdas.

“Ini akan berdampak kepada daerah kita 5 tahun yang akan datang,” pungkasnya sambil meminta kehadiran semua warga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 27 Juni nanti.

Pertandingan Peresean ini bisa digelar oleh KPUD Lobar bekerja sama dengan sebuah padepokan peresean yang cukup ternama. Acara peresean yang digelar selama tiga hari berturut-turut itu dihadiri juga oleh pasangan calon bupati nomor Urut 1 pada hari pertama dan pasangan calon nomor Urut 2 di hari kedua pagelaran dan terakhir oleh pasangan calon Nomor Urut 3. (f3)

Komentar
iklan
Loading...