Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli M.Si
Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli M.Si menerima gelar kehormatan "Pating Lage Lombok Mirah Sasak" oleh Majelis Ketua Adat Sasak. (ist)

HarianNusa.com, Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli M.Si menerima gelar kehormatan “Pating Lage Lombok Mirah Sasak” oleh Majelis Ketua Adat Sasak. Penganugerahan tersebut diberikan di halaman depan Mapolda NTB, Minggu (15/4).

Brigjen Pol Drs. Firli MS,i menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Majelis Ketua Adat Sasak sehingga dirinya bisa mendapatkan tersebut. Gelar tersebut merupakan gelar kehormatan masyarakat Sasak pada seseorang yang telah berjasa di daerah tersebut.

“Ini membuktikan bahwa kita bangga menjadi orang sasak, ini juga membuktikan bahwa kita cinta kepada orang sasak di bumi NTB ini, saya hanya bekerja mengabdikan diri di NTB tulus dan setulus-tulusnya seperti filsafat-filsafat orang Sasak,” ujar Firli.

Menurutnya, ada empat filsafat Sasak yang hidup dan terus berkembang. Pertama menyerahkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Dan yang kedua kita ta’at kepada seluruh ajaran Allah SWT, dan yang ketiga kita ta’at kepada orang tua, yang keempat adalah kita ta’t kepada pemerintah dan negara.  Jadi empat ketaatan  filsafat ini yang saya pegang teguh seketika saya masuk ke NTB,” ungkapnya.

Brigjen Firli telah diangkat menjadi Deputi Penindakan KPK. Ia merasa bangga selama bertugas di NTB.

iklan

Sementara itu Ketua Majelis Adat Sasak Drs. Lalu Bayu Widya MS,i menyampaikan, Gelar Patinglage Lombok Mirah Sasak imerupakan gelar kehormatan bagi warga Sasak yang dibanggakan oleh masyarakat NTB.

“Gelar ini mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kapolda NTB yang telah mampu menyelesaikan konflik di daerah Nusa Tenggara Barat, seperi konflik yang terjadi di Monjok Taliwang dan khusnya di Daerah NTB,” tuturnya. (sat)

Komentar
iklan