Sabtu, Maret 30, 2024
BerandaBimaHendak Nikmati Libur Lebaran, Perahu di Bima Terbalik

Hendak Nikmati Libur Lebaran, Perahu di Bima Terbalik

- Advertisement -

HarianNusa.com, Bima – Sebuah kecelakaan laut terjadi di Perairan So Na,e Desa Kawinda Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Sabtu (16/06) pukul 10.00 Wita. Perahu yang mengangkut sekitar 30 warga Bima yang hendak berlibur ke Pulau Satonda terbalik.

Kapal tersebut terbalik akibat hantaman ombak. Para penumpang terhempas ke laut dan berusaha menyelamatkan diri menggunakan gabus penampung ikan yang ada di dalam perahu. Beberapa penumpang termaksud wanita dan anak-anak berjibaku menyelamatkan diri.

Sekitar 10 menit kemudian tim evakuasi oleh kapal penumpang lainnya datang dan menyelamatkan para korban. Enam korban harus dilarikan ke Puskesmas Calabai untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kapal tersebut terhempas ombak dan terbalik saat menuju Pulau Satonda untuk berekreasi,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, HM Taufik Rusdi.

Berikut nama-nama korban yang menjalani perawatan medis:

  1. Kamsiah, 36 Tahun, Perempuan URT, Alamat Dsn. So Na,e Desa Kawinda Kec. Tambora, Kab. Bima (meninggal Dunia)
  2. Suharni, 24 Tahun, Perempuan, URT, Alamat Dsn. So Na, e Desa Kawinda,  Kec. Tambora,  Kab. Bima. (Kondisi Lemas).
  3. Adi Mulyadin, 30 Tahun, Petani, Alamat Dsn. So Na, e Desa Kawinda, Kec. Tambora, Kab.  Bima (Kondisi Lemas dan sesak napas).
  1. Dimas Alhafidz, 3 Tahun, Laki2, Alamat Dsn. Kawinda, Desa Kawinda, Kec. Tambora, Kab. Bima (Kondisi Lemas)
  2. Hani, 30 Tahun, Perempuan, URT, alamat Dsn. So Na, e Desa Kawinda, Kec. Tambora, Kab. Bima (Luka robek pada telapak kaki kanan).

Indikasi awal, kapal tersebut kelebihan muatan dan gelombang besar yang menghantam kapal. Satu orang dikabarkan meninggal saat menjalani perawatan di Puskesmas bernama Kamsiah. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Maret 30, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Maret 30, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -