fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Oktober 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,232,099
Total Kasus
Updated on 14/10/2021 6:27 pm
BerandaHeadlineWisatawan Malaysia Tewas Tertimpa Longsor Rinjani Pasca Gempa

Wisatawan Malaysia Tewas Tertimpa Longsor Rinjani Pasca Gempa

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter (SR) mengguncang Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa pukul 06.47 Wita, Minggu (29/07).  Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8,4 Lintang Selatan dan 116,5 Bujur Timur, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram, Propinsi Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 24 km.

Gempa bumi menelan korban satu wisatawan Malayasia yang tengah mendaki Gunung Rinjani meninggal dunia akibat longsor yang terjadi di area perkemahan mereka.

Seorang warga Royal Sembahulun yang tengah melakukan LIVE di media sosial terkait proses evakuasi warga sekitar menjelaskan, meninggalnya wisatawan tersebut akibat terlambat menghindar saat longsor menerjang tenda mereka.

- Advertisement -

“Korban tidak sempat lari saat longsor dari atas gunung datang,” ujarnya.

Hingga kini belum diketahui identitas korban yang meninggal di Rinjani tersebut. Ini menambah jumlah korban yang meninggal akibat gempa di Lombok. Sebelumnya, satu warga bernama Sandi (20) asal Sumbawa meninggal dunia akibat tertimpa tembok rumah di Dusun Tereng Ilut, Senaru. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -