Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineJohan Rosihan Ajak Keluarga Kunjungi Korban Gempa

Johan Rosihan Ajak Keluarga Kunjungi Korban Gempa

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Lombok Barat – Sebagai insan yang hidup di tegah masyarakat tentu sudah sepatutnya kita mempunyai rasa kemanusiaan antar sesama. Terlebih ketika saudara-saudara kita mengalami suatu musibah maka sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk saling membantu.

Hal inilah yang ditanamkan oleh Johan Rosihan kepada keluarga dan anak-anaknya. Dalam kehidupannya yang terbilang serba ada, pria kelahiran Sumbawa yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTB dari Fraksi PKS ini mengajak keluarganya ke lokasi pengungsian korban gempa bumi untuk saling berbagi. Kali ini ia mendatangi Desa Jeringo Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, Minggu (12/8/2018).

Johan Rosihan bersama keluarga kunjungi korban gempa. (f3/hariannusa.com)

Johan Mengaku sengaja membawa keluarga dan anak-anaknya untuk melihat langsung kondisi saudara-saudara yang tertimpa musibah.

“Ini juga bagian cara saya agar anak-anak lepas dari trauma pasca gempa,” kata calon DPR RI Dapil Sumbawa NTB ini.

Selain itu, lanjutnya, sekaligus juga untuk menumbuhkan rasa empati dan jiwa sosial pada anak-anaknya.

“Agar mereka terbisa ringan tangan dalam berbagi kepada sesama,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, pasca gempa Johan Rosihan gencar mendatangi para korban gempa yang ada di pengungsian, baik di Lombok Timur, KLU,Mataram dan Lombok Barat.

“Apa yang saya lakukan ini mungkin tidak seberapa dibanding apa yang menimpa mereka, namun dengan kehadiran kita semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Johan bersama kelurga juga mendengarkan cerita dan curhatan para pengungsi korban gempa bumi yang berada di tenda-tenda pengungsian. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -