Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaSumbawaSapi Sumbawa untuk Indonesia

Sapi Sumbawa untuk Indonesia

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Sumbawa – Fraksi PKS DPRD Provinsi NTB menyampaikan rasa syukurnya atas pelayaran Kapal Qurban bersama ACT yang memberangkatkan ratusan ekor sapi ternak Sumbawa, Kamis (16/08).

Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, Johan Rosihan, ST mengatakan setelah melalui persiapan mulai dari pengadaan, karantina dan lainnya selama tiga bulan, pihaknya bersama ACT (Aksi Cepat Tanggap) berhasil melayarkan KAPAL QURBAN melalui TOL Dermaga Badas Sumbawa menuju Tanjung Periuk Jakarta.

Program Kapal Qurban pada tahun ini, kata Johan Rosihan akan memberangkatkan sejumlah 500 ekor sapi yang pengirimannya dibagi menjadi dua gelombang. Sapi-sapi qurban ini nantinya akan diberikan bagi masyarakat yang kurang mampu.

“300 ekor diberangkatkan ke Jakarta yang selanjutnya akan diperuntukkan bagi masyarakat Urban dan Miskin Kota Jakarta. Gelombang kedua melalui darat 150 ekor khusus untuk masyarakat korban dampak Gempa Lombok yang Insyaa Allah akan sampai nanti di Lombok H-1 lebaran Idul Qurban. Sisanya adalah untuk kita di sumbawa,” ungkap calon DPR RI Dapil Sumbawa ini.

Ia mengungkapkan sejak awal mendengar ada program Kapal Qurban ACT, dirinya terus berkoordinasi dengan kepala Cabang ACT Mataram, Alfian agar menjadikan Sumbawa
sebagai salah satu sumber pengadaan ternak untuk Qurban ini.

Hal ini,lanjut Johan, dimaksudkan untuk menegaskan bahwa Sumbawa adalah salah satu lumbung ternak nasional.

“Alhamdulillah hari kita bisa wujudkan program itu. Terima kasih pak Bupati Sumbawa bang Aji Husni Djibril atas dukungannya baik terhadap program ini maupun terhadap rencana tindak lanjut kerjasama berikutnya dengan ACT khususnya pengembangan ternak sapi Sumbawa,” ungkapnya.

Pelepasan Kapal Qurban tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Kadis peternakan Kabupaten Sumbawa beserta jajaran, Kepala Karantina Sumbawa, Syahbandar, dan Kapten Kapal TOL LAUT KM, Camera Nusantara 4.

“Semoga program ini berkah dan berkelanjutan,” harap Johan. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -