Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKota MataramPokjaluh Nasional Beri Bantuan untuk Korban Gempa

Pokjaluh Nasional Beri Bantuan untuk Korban Gempa

- Advertisement -

HarianNusa.com – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Nasional Kementerian Agama RI menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Lombok, Senin (24/09).

Bantuan tersebut berupa uang tunai Rp 229 juta. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Kasubdit Penyuluh Agama Islam Direktorat Penerangan Agama Islam, Dasma ke Kanwil Kementerian Agama NTB.

Dasma mengatakan bantuan tersebut datang dari penyuluh agama se-Indonesia yang tergerak hatinya membantu korban gempa.

“Ini (bantuan) dihimpun khusus dari teman-teman penyuluh seluruh Indonesia. Kita serahkan untuk penyuluh yang menjadi korban gempa,” pungkasnya.

Bantuan yang disalurkan itu terkumpul dari 45 ribu penyuluh yang ada di Indonesia, meski jumlah bantuan yang disalurkan tidak seberapa nilainya namun dia berharap langkah kecil itu dapat bermanfaat.

“Pesan kami teruslah berbagi dan berkiprah jgn semata mata dengan materi kita bisa berbuat lebih banyak. Jika ada hal hal yg perlu diinformasikan ke kementerian dari masyarakat kita akan bantu,” kata Dasma.

Sementara Ketua Pokjaluh NTB, Rahmi Kusbandiah, mengungkapkan sekitar 100 penyuluh agama di Lombok sangat terdampak gempa. Rumah mereka ambruk. Bahkan mereka mengalami luka akibat gempa tersebut.

“Penyuluh agama kita yang jadi korban gempa lebih dari 100 orang. Rumahnya roboh dan ada yang patah tulang, luka-luka,” ujarnya. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -