HarianNusa.com – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri M.Hum, Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan, para Kasi Korem dan unsur Forkopimda Lombok Barat turut meramaikan kegiatan Sepeda Nusantara 2018 yang dilepas Bupati Lobar H. Fauzan Khalid di Hotel Montana Senggigi Kecamatan Batulayar Lombok Barat, Minggu (11/11).

Dengan mengenakan kaos putih bertuliskan Sepeda Nusantara 2018 dan bawahan celana training warna hitam terlihat serasi dilengkapi dengan helm sepeda sebagai penutup kepala, Danrem mengayuh sepedanya sambil bercanda dengan Kapolda NTB.

Menurut Danrem, kegiatan semacam ini selain menjaga kebugaran dan menjaga stamina tubuh, juga untuk mendongkrak pariwisata NTB khususnya Lombok Barat pasca gempa.

“Bersepada sambil menikmati keindahan alam Senggigi di pagi hari dan menghirup udara segar daerah perbukitan sangat membantu menjaga kesehatan karena udaranya belum terkontaminasi oleh apapun,” kata pria kelahiran Jakarta tersebut.

Danrem mengatakan bahwa budaya olahraga seperti ini sedini mungkin harus mulai digalakan sehingga masyarakat bisa membudayakan pola hidup sehat tentunya juga dengan lingkungan yang sehat pula.

Selain itu, lanjutnya, ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial satuan karena dengan kebersamaan di setiap moment seperti ini bersama pemerintah dan masyarakat, maka akan terjalin rasa kebersamaan dan kemanunggalan.

“Semoga event-event seperti ini mampu meningkatkan destinasi wisata di NTB khususnya Lombok sebagai salah satu tujuan wisata yang sudah mendunia,” pungkasnya.

Adapun jarak yang ditempuh dalam kegiatan Sepeda Nusantara 2018 ini sekitar 10 kilo meter dengan berbagai macam hadiah dan doorprice seperti sepeda gunung. (f3)

Komentar