HarianNusa.com – Guna mendongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara, sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap kebangkitan NTB pasca gempa, dengan mengkolaborasikan program pemerintah di bidang pariwisata dan olahraga, IMI (Ikatan Motor Indonesia) NTB menggelar event Rally Wisata Nasional IMI Peduli NTB.

Rally Wisata ini dikemas dalam nuansa promosi pariwisata dan berbagai potensi daerah khusunya Pulau Lombok.

“Kegiatan ini kami rancang bagi para penggemar otomotif, para traveler dan pecinta alam serta lingkungan wisata. Terlebih juga para wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin menikmati keindahan Pulau Lombok dengan berkendara,”ungkap Ketua IMI NTB, M. Nur Haedin, Jumat (23/11).

Rally Wisata ini memiliki beberapa bertujuan diantaranya, mempererat rasa kebangsaan dan persatuan, mendukung program NTB Bangkit , recovery pariwisata pasca gempa Lombok, mengangkat potensi ekonomi yang dimilik NTB, promosi pariwisata dalam rangka menyukseskan program Pesona Indonesia, Wonderful Indonesia, Pesona Lombok-Sumbawa sebagai upaya meningkatkan angka kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Tercatat 28 tim profesional siap berlaga dalam Pesona Lombok Rally Wisata Nasional 2018. Kegiatan ini di pusatkan di Hotel Montana Premier Senggigi, Lombok Barat, pada 24-25 November.

“Rally wisata dirangkai yang dikemas melalui program tahunan IMI (Ikatan Motor Indonesia) ini telah dilaksanakan 3 kali di NTB. Yakni tahun 2015, 2016, dan 2017. Sejauh ini, hasil penyelenggaraan lancar dan sukses, serta dengan nilai yang memuaskan,” kata Edo sapaan akrab M Nur Haedin.

Dilanjut Edo, Rally Wisata tahun ini akan dihadiri oleh Sekjen IMI pusat Jeffry JP, sekaligus untuk mengikuti Kejuaraan Nasional TIMES Rally putaran 3. Juga dihadiri sejumlah pereli nasional yang terus mengejar poin untuk menjadi juara terbaik di musim Kejurnas TIME Rally 2018.

“Rally wisata di Lombok kali ini akan bersaing ketat untuk merebutkan posisi terdepan antara lain dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Kal-Sel, Kal-Tim, Papua, Sul-Sel serta tuan rumah NTB,” papar Edo.

Edo menambahkan secara resmi peserta Pesona Lombok Wisata Rally Nasional 2018 ini akan dilepas oleh Sekda NTB Rosiady H. Sayuti yang mewakili Gubernur NTB. Selain itu akan dihadiri pula oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Mohammad Faozal serta dari Kementerian Pariwisata RI. (f3)

Komentar